Ahad 07 Jan 2018 17:44 WIB

Sebuah Perahu Terbalik Saat Memancing di Pantai Gading

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Dwi Murdaningsih
Memancing (ilustrasi)
Foto: SCENIC TRACE
Memancing (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Sebuah perahu mengalami kecelakaan dengan terbalik di Perairan Mapak Jambe, Pantai Gading, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Ahad (7/1).

Humas Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram Agus Hendra Sanjaya mengatakan, informasi kecelakaan ini didapat Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram dari seorang warga pada pukul 15.35 Wita.

Agus menjelaskan, perahu jenis ketinting berwarna hijau ini diisi enam orang atas nama Ketut Kariase, Wayan Sudarsana, Nyoman Juliasmara, dan Wayan Jerna. Dua lainnya belum diketahui identitasnya.

"Perahu ketinting terbalik dihantam ombak saat memancing di perairan Mapak Jambe, Pantai Gading," ujar Agus di Mataram, NTB, Ahad (7/1).

Agus memperkirakan lokasi kejadian berjarak sekitar 1,2 Nautical Mile (Mil Laut) dari bibir pantai. Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram, lanjut Agus, langsung bergerak menuju lokasi kejadian melaksanakan operasi SAR pada 15.38 Wita.

"Pukul 16.10 Wita tim tiba di lokasi kejadian, berkoordinasi dengan masyarakat setempat dan pelapor serta melakukan operasi pencarian menuju lokasi kecelakaan," lanjut Agus.

Namun, proses pencarian dihentikan sementara mengingat kondisi cuaca di wilayah sekitar yang diguyur hujan deras.

"Pencarian sementara kita hentikan karena cuaca hujan dan angin cukup kencang dan terbatasnya jarak pandang," kata Agus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement