Jumat 23 Aug 2019 00:15 WIB

Mendes Apresiasi Pembangunan di Desa-desa Kabupaten Tabanan 

Perekonomian desa-desa di Kabupaten Tabanan diharapkan terus tumbuh.

Red: Gilang Akbar Prambadi
Kunjungan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro  Sandjojo (kanan) ke Kabupaten Tabanan, disambut Bupati Tabanan, Ni Putu Eka Wiryastuti (tengah), Kamis, (22/8).
Foto: Dok. Pemkab Tabanan
Kunjungan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo (kanan) ke Kabupaten Tabanan, disambut Bupati Tabanan, Ni Putu Eka Wiryastuti (tengah), Kamis, (22/8).

REPUBLIKA.CO.ID, TABANAN -- Kunjungan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo ke Banjar Dinas Singin, Selemadeg, Kabupaten Tabanan, Bali disambut hangat Bupati Tabanan, Ni Putu Eka Wiryastuti, Kamis, (22/8) siang. Kunjungan ini dilakukan Eko dalam rangka Pengembangan Produk Unggulan Kawasan Perdesaan Prioritas Nasional (KPPN) SHINY di lima Kecamatan di Tabanan.

Kedatangan Eko, di Kawasan Perdesaan Prioritas Nasional SHINY tersebut juga sekaligus dalam rangka penyerahan sembilan item bantuan di Kecamatan Selemadeg, Selemadeg Barat dan Pupuan. Hal itu dilakukan untuk mendorong produksi ekonomi agar memiliki nilai tambah dengan memadukan sektor hulu dan hilir dan memperkuat posisi tawar terhadap pasar.

Ini agar masyarakat setempat tidak hanya sebagai penerima harga tetapi sebagai penentu harga serta mencegah kompetisi tidak sehat dengan menguatkan kolaborasi antar Desa. Tiba sekitar pukul 14.00 waktu setempat, Eko beserta rombongan disambut Eka dan jajarannya yang terlebih dahulu tiba di lokasi. Eka didampingi Forkompinda Tabanan, salah satunya Dandim 1619 Tabanan, Toni Sri Hartanto, salah satu Anggota DPRD Kabupaten Tabanan, I Made Dirga, beserta OPD di lingkungan Pemkab Tabanan.

Dalam pertemuan tersebut, Eka menjelaskan, Tabanan merupakan lumbung pangan bagi provinsi Bali. Ini membuat Tabanan sangat getol membangun sektor pertanian. Disertai dengan alam yang mendukung, ini memungkinkan Tabanan dalam membangun sektor Pertanian berbasis Pariwisata.