Selasa 03 Sep 2019 18:31 WIB

Video Pengemis Miliki Deposito dan Rp 37 Juta

Pengemis itu menyimpan Rp 37 juta dan deposito di dalam tas lusuh yang dibawanya.

Rep: Joglosemar/ Red: Joglosemar
 Mbah Cipto (kanan) si pengemis tajir asal Sambungmacan, Sragen saat diamankan oleh tim Satpol PP Sragen. Foto/Wardoyo
Mbah Cipto (kanan) si pengemis tajir asal Sambungmacan, Sragen saat diamankan oleh tim Satpol PP Sragen. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM -- Seorang pengemis ditangkap Satpol PP dan Dinas Sosial Sragen. Menariknya, pengemis bernama Cipto Wiyono Sukijo (75) itu ternyata memiliki deposito dan uang tunai hasil mengemisnya hingga puluhan juta rupiah.

Uang dan deposito puluhan juta rupiah itu ditemukan dari sebuah tas rombeng yang selalu dibawa oleh pengemis asal Dukuh Sundoasri RT 19, Banaran, Sambungmacan, Sragen itu. Temuan pengemis itu terungkap saat dilakukan pemeriksaan oleh tim Satpol PP, Tim Reaksi Cepat Tagana serta pihak Rumah Singgah Dinas Sosial Sragen di Rumah Singgah Dinas Sosial Sragen Jl Ade Irma Suryani, Tlebengan, Sragen, Senin (2/9).

Baca Juga

Kepala Dinas Satpol PP Sragen, Heru Martono melalui Kasie Operasional Pengendalian Gangguan Trantib, Sriyono mengungkapkan Mbah Cipto sebenarnya sudah diamankan pada Rabu (28/8) siang. Dia diamankan oleh tim berjumlah sembilan personel, saat tengah meminta-minta di dekat bangjo Radio Umum Canthel, Sragen Kota.

Saat itu, ia diamankan bersama seorang pengemis tua lainnya yang tidak diketahui identitasnya. “Saat itu kami sedanh patroli dan menemukan Mbah Cipto sedang meminta-minta di wilayah Radio Umum. Akhirnya kita amankan ke rumah singgah dinas sosial. Saat itu kita amankan berikut satu tas lusuh besar yang dibawa oleh Mbah Cipto dan sebuah tongkat dengan lonceng serta radio butut yang dikalungkan di lehernya,” kata Sriyono, ditemui Joglosemarnews.com, Senin (2/9).