Senin 23 Mar 2020 22:06 WIB

Prajogo Pangestu Sumbang Rp 2 M untuk Tangani Corona

Sumbangan Prajogo Pangestu diberikan ke RSCM.

Red: Indira Rezkisari
Pengusaha Prajogo Pangestu.
Foto: Antara
Pengusaha Prajogo Pangestu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengusaha nasional yang juga Presiden Komisaris Barito Pacific Group, Prajogo Pangestu memberikan sumbangan dana sebesar Rp 2 miliar kepada Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM). Donasi adalah bentuk kepedulian dalam menanggulangi wabah virus corona atau Covid-19.

Bantuan yang disalurkan melalui Yayasan Bhakti Barito milik keluarga taipan tersebut diharapkan dapat membantu rumah sakit pemerintah menjalankan fungsinya sebagai rumah sakit rujukan nasional untuk perawatan pasien yang terpapar virus corona. “Sumbangan ini akan digunakan untuk pengadaan peralatan, perlengkapan medis seperti test kit, alat pelindung diri (APD), masker, disinfektan, obat-obatan, dan keperluan lainnya,” kata Pengurus Yayasan Bhakti Barito, Yazirwan Uyun dalam siaran pers di Jakarta, Senin (23/3).

Baca Juga

Menurut Yazirwan, donasi tersebut diserahkan melalui rekening bank yang disepakati dengan sepengetahuan dan persetujuan manajemen dan direksi RSCM. Dengan bantuan ini, RSCM diharapkan dapat menjalankan tugasnya selain melayani masyarakat yang terkena virus corona juga sebagai rujukan nasional dalam menangani berbagai kasus penyakit.

“Barito Pacific terus memantau perkembangan wabah virus corona di Indonesia. Perusahaan juga berkomitmen untuk senantiasa merespons dan berupaya memberikan kontribusi terhadap situasi ini dengan tepat,” ujar Yazirwan.