Thursday, 10 Rabiul Awwal 1444 / 06 October 2022

Thursday, 10 Rabiul Awwal 1444 / 06 October 2022

 

10 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Illustrator Marvel Ciptakan Masker Pahlawan Super untuk Anak

Rabu 03 Jun 2020 02:53 WIB

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Qommarria Rostanti

Spider-Man.

Spider-Man.

Foto: Marvel Comics
Masker pahlawan super ini dibuat untuk mengurangi kecemasan anak-anak di pesawat.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Illustrator Marvel Comics menciptakan masker wajah pahlawan super untuk anak-anak. Masker yang dibuat oleh ilustrator asal Irlandia, Will Sliney, ini disediakan bagi penumpang anak-anak yang akan bepergian dengan maskapai penerbangan Easyjet.

 

Sliney merupakan ilustrator utama pada Avengers untuk katakter Spider-Man dan X-Men. Kini dia memanfaatkan bakat menggambarnya itu untuk menciptakan masker pelindung bersama dengan maskapai Easyjet, meski dengan bayaran seadanya. Hal ini dia lakukan demi membantu mengurangi kecemasan anak-anak tentang aturan penerbangan baru selama pandemi Covid-19.

Pada bagian luar masker, terlihat desain singa dan pilot. Melalui gambar ini, Sliney hendak mengeluarkan jati diri pahlawan super ke dalam diri anak-anak. Dikutip di Mirror.co.uk, maskapai EasyJet mengumumkan akan membuat ribuan masker untuk anak-nak. Masker tersebut akan tersedia di beberapa rute yang dipilih saat mereka memulai kembali operasinya pada Senin (15/6).

Menurut Sliney, terbang dengan masker yang telah didesain seperti ini akan menjadi pengalaman baru bagi semua orang, khususnya anak anak. Dia berharap desain yang telah dia buat yang terinspirasi oleh karakter komik akan mendorong anak-anak mengenakan masker di dalam pesawat.

Persyaratan penggunaan masker untuk penumpang EasyJet merupakan bagian dari serangkaian langkah keselamatan agar terhindar dari Covid-19. Maskapai Easyjet juga tidak akan menjual makanan selama penerbangan. Pembersihan pesawat pun ditingkatkan. Fasilitas kebersihan seperti cairan pembersih tangan dan disinfektan juga akan disediakan.

Direktur Operasi Penerbangan EasyJet, Kapten David Morgan, mengatakan maskapai telah bekerja sama dengan illustrator komik untuk membuat beberapa masker anak-anak yang dipesan terlebih dahulu. Ini dilakukan untuk meminimalisasi kecemasan dalam diri anak karena suasana bandara yang mungkin akan berbeda dari biasanya.

"Kerja sama dengan illustrator komik ini karena kami tahu, lingkungan bandara bisa terasa berbeda dan mungkin menakutkan bagi anak-anak," ujarnya.

Dia berharap masker bergambar ini akan membantu anak-anak menikmati waktu terbangnya selama musim panas. Jadwal awal maskapai EasyJet akan menyertakan penerbangan domestik terutama di Inggris dan Prancis.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile