Selasa 23 Jun 2020 01:40 WIB

Fans K-Pop Sengaja Pesan Tiket Kampanye Trump

Banyak kursi yang kosong saat Trump melakukan kampanye.

Red: Nidia Zuraya
Donald Trump dalam kampanye di Tulsa, Oklahoma pada Sabtu (20/6). Tingkat partisipasi kampanye di Oklahoma rendah sehingga Trump marah.
Foto: Albert Halim/EPA
Donald Trump dalam kampanye di Tulsa, Oklahoma pada Sabtu (20/6). Tingkat partisipasi kampanye di Oklahoma rendah sehingga Trump marah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah fans K-pop dan remaja pengguna TikTok dikabarkan sengaja pesan tiket kampanye presiden Amerika Serikat Donald Trump di Tusla, Oklahoma, AS. Ini mereka lakukan supaya banyak kursi yang kosong saat hari H, Sabtu (20/6) malam.

Dilansir Reuters, Senin (22/6), banyak kursi kosong. Bahkan hanya sepertiga dari kapasitas 19.000 di venue itu yang terisi.

Baca Juga

Semuanya bermula dari cuitan Trump pada 11 Juni yang mempromosikan pendaftaran gratis secara online dan via telepon selular untuk menghadiri kampanyenya itu. Layaknya sengaja mengerjai, satu video TikTok mendorong orang-orang mendaftar untuk mendapatkan tiket gratis ke kampanye Trump, guna memastikan kursi-kursi itu kosong.

"Trump telah secara aktif berusaha untuk menghilangkan hak jutaan orang Amerika dalam banyak hal, dan bagi saya, ini adalah protes yang dapat saya lakukan," kata Erin Hoffman, seorang warga New York berusia 18 tahun.