Jumat 03 Jul 2020 22:10 WIB

Kreativitas Buat Fitur Baru Jadi Kunci Sukses E-commerce

Bulan Ramadhan dan lebaran merupakan belanja online paling tinggi.

ecommerce
ecommerce

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Survei di Jakarta dan Bodetabek menunjukkan kreativitas dalam membuat fitur-fitur baru menjadi kunci perusahaan e-commerce menggaet pembeli saat lebaran. Direktur Snapcart, Astrid Wiliandry  mengatakan kreativitas membuat fitur-fitur baru sangat penting dalam membangun komunikasi dengan konsumen online agar mereka tidak mudah bosan dan terus ada sesuatu yang baru dan menarik.

Survei Snapcart dilakukan terhadap sejumlah perusahaan e-commerce seperti Shopee, Tokopedia, Bukalapak, Lazada, Blibli, JD.ID, Akulaku, OLX dan sebagainya. Sedangkan fitur dan program yang disukai konsumen dalam berbelanja daring memperlihatkan penawaran diskon belanja masih yang paling disukai, baik dalam bentuk cashback atau hadiah belanja.

Baca Juga

"Para milenial menyukai fitur-fitur berbentuk flash games karena lebih interaktif,” kata Astrid, Jumat (3/7).

Astrid juga menjelaskan selama bulan Ramadan dan Hari Raya Lebaran merupakan bulan berbelanja online paling tinggi dalam budaya masyarakat Indonesia.

“Di saat kebijakan physical distancing telah diberlakukan, masyarakat mencari opsi lain yang lebih aman bagi mereka untuk tetap memenuhi kebutuhan selama bulan Ramadhan dari rumah," ujarnya.

Untuk semakin meningkatkan awareness konsumen, semua situs belanja online menambah berbagai fitur baru, aplikasi jualan baru yang menarik dan menawarkan program serta gimmick baru di portalnya.

sumber : antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement