Sabtu 12 Dec 2020 11:56 WIB

India Sumbang Rp 28 M untuk Badan Pengungsi Palestina

Sumbangan itu diharapkan dapat membantu UNRWA mempertahankan layanannya

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Christiyaningsih
UNRWA
Foto: www.prc.org.uk
UNRWA

REPUBLIKA.CO.ID, NEW DELHI -- Pemerintah India telah menyumbangkan dana sebesar dua juta dolar AS atau setara Rp 28,3 miliar (dengan kurs Rp14.150 per dolar AS) kepada Badan PBB untuk Pengungsi Palestina (UNRWA). Sumbangan itu diharapkan dapat membantu UNRWA mempertahankan layanannya di tengah krisis.

Perwakilan India untuk Negara Palestina Sunil Kumar mengatakan negaranya sangat mengapresiasi pekerjaan yang dilakukan UNRWA. "Atas nama Pemerintah India, saya ingin menyampaikan penghargaan yang tulus atas upaya luar biasa UNRWA," katanya dikutip laman Middle East Monitor pada Jumat (11/12).

Baca Juga

Dia mengungkapkan India berkomitmen membantu misi UNRWA menyediakan kebutuhan dasar serta vital bagi pengungsi Palestina di Timur Tengah. "India akan terus mendukung kegiatan UNRWA dalam memberikan layanan vital dan bantuan kemanusiaan yang diperlukan pengungsi Palestina," ujarnya.

Menurut Kumar, dengan bantuan terbaru India telah menyumbangkan dana sebesar lima juta dolar AS untuk UNRWA. Juru bicara UNRWA Tamara Alrifai menyambut bantuan yang diberikan India.