Selasa 05 Jan 2021 23:27 WIB

Harlah ke-48, Jajaran PPP Ziarah ke Makam Deklarator Partai

Politikus PPP berziarah ke makam deklarator partai untuk peringati Harlah ke-48

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Bayu Hermawan
Massa PPP, ilustrasi
Massa PPP, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jajaran politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menggelar ziarah ke para deklarator partai saat Harlah ke-48 yang jatuh pada 5 Januari 2021. Ziarah diawali dengan nyekar ke makam KH. Idham Chalid di Pesantren Darul Qur’an, Cisarua, Bogor, Selasa (5/1).

"Kami melakukan ziarah ke makam para deklarator PPP untuk mengenang perjuangan beliau dalam merawat persatuan dan kesatuan bangsa demi mambangun Negara Kesatuan Republik Indonesia," kata Ketua Fraksi PPP MPR RI Arwani Thomafi dalam keterangan.

Baca Juga

Dia mengatakan, selain sebagai deklarotor PPP, KH Idham Chalid juga dikenal sebagai Ketua Umum PBNU dan ditunjuk sebagai pahlawan nasional oleh presiden SBY tahun 2011. KH Idham Chalid bukan satu-satunya deklarator PPP yang mendapatkan gelar pahlawan nasional ada juga KH Masykur yang juga mendapatkan gelar yang sama.

Peringatan Harlah tidak hanya dilakukan di tingkat nasional, sejumlah pengurus PPP di tingkat wilayah, cabang, hinggga ranting dengan berbagai macam kegiatan sperti ziarah kubur ke para tokoh yang pernah membesarkan partai, kegiatan khatmil Quran, Istighotsah dan kegiatan-kegiatan sosial lainnya.

"Semoga kami semua dapat mengambil teladan dan melanjutkan perjuangan beliau melalui Partai Persatuan Pembangunan," katanya.

Sementara, ziarah diikuti oleh puluhan pengurus DPC Kabupaten Bogor dan dipimpin Ketua Fraksi PPP MPR RI Arwani Thomafi. Selain ke makam KH Idham, ziarah juga ke makam para pendiri lainnya yaitu makam DR. H.M.S. Mintareja, SH; H. Anwar Tjokro Aminoto; KH. Masykur; KH. Roesli Halil; Dr. H. DJ. Naro, S.H; dan H. Ismail Hasan Metareum, S.H.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement