Rabu 13 Jan 2021 14:28 WIB

Vaksinasi Dimulai, Saham Farmasi Malah Terkoreksi

Mayoritas saham farmasi mengalami koreksi di atas enam persen.

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Nidia Zuraya
Vaksin Covid-19. ilustrasi
Foto: EPA-EFE/BIONTECH SE
Vaksin Covid-19. ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) melanjutkan penguatannya pada pembukaan perdagangan sesi kedua hari ini, Rabu (13/1). Indeks menguat sebesar 0,65 persen ke level 6.437,01. Sementara pada sesi perdagangan pertama, IHSG ditutup menguat 0,51 persen. 

Direktur Asosiasi Riset dan Investasi Pilarmas Investindo, Maximilianus Nico Demus mengatakan program vaksinisasi nasional Covid-19 yang dimulai hari ini memberikan katalis positif bagi indeks IHSG. Presiden Joko Widodo menjadi orang pertama yang disuntik vaksin Covid-19. 

Baca Juga

"Resminya vaksinasi nasional Covid-19 tentunya ini sebagai herd immunity  membantu untuk menahan penyebaran virus tersebut, sehingga ini akan berpotensi memulihkan kepercayaaan masyarakat sehingga mendukung mobilitas kembali dan akan menopang pemulihan ekonomi," kata Nico, Rabu (13/1). 

Di sisi lain, sentimen vaksinasi belum cukup berpengaruh bagi saham-saham sektor farmasi pada hari ini. Berdasarkan data RTI, mayoritas saham farmasi mengalami koreksi di atas enam persen hingga pada penutupan perdagangan sesi pertama. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement