Wednesday, 13 Jumadil Awwal 1444 / 07 December 2022

Wednesday, 13 Jumadil Awwal 1444 / 07 December 2022

13 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Ardhito Pramono Bawakan Waktuku Hampa Karya Candra Darusman

Sabtu 23 Jan 2021 00:00 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda

Ardhito Pramono menyanyikan lagu Waktuku Hampa karya Candra Darusman.

Ardhito Pramono menyanyikan lagu Waktuku Hampa karya Candra Darusman.

Foto: Dok Ardhito Pramono
Ardhito adalah salah satu musisi muda dengan talenta yang mencuri perhatian Candra.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ardhito Pramono membawakan lagu "Waktuku Hampa" karya musisi jaz legendaris Candra Darusman. Tembang tersebut termuat dalam album Detik Waktu #2-Perjalanan Karya Cipta Candra Darusman.

Karya kolaborasi Signature Music Indonesia dan Sony Music Entertainment Indonesia itu menandai kali pertama Ardhito membawakan dan merekam lagu ciptaan komposer lain. Ardhito mengaku bangga karena Candra adalah idolanya.

Baca Juga

"One of my all time favorite song adalah "Kekagumanku" karya Candra Darusman. Lagu ini sempat begitu dekat dan mengisi salah satu fase kehidupan gue," kata Ardhito lewat pernyataan resminya.

Bahkan, lirik pada bagian chorus lagu tersebut begitu  terpatri dan berkesan sampai sekarang. Ardhito mengagumi semua karya Candra yang turut memengaruhi musiknya saat ini dan berharap bisa melanjutkan langkahnya.

Lewat kesempatan yang dia dapatkan tersebut, Ardhito berharap bisa terus melestarikan musik jaz Indonesia. Ia juga ingin menjaga legacy yang sudah ditanamkan oleh para seniornya, salah satunya Candra Darusman.

Begitu kesempatan membawakan lagu itu datang, Ardhito langsung menerimanya. Rupanya, Candra juga menyimpan kekaguman serupa terhadap Ardhito. Menurut Candra, Ardhito adalah salah satu musisi muda dengan talenta yang mencuri perhatiannya.

Menurut Candra, Ardhito menciptakan karya-karya yang khas dengan gaya menyanyi jazzy serta ciri khas laidback. Hal-hal tersebut yang disebutnya membedakan Ardhito dari penyanyi Indonesia lainnya.

"Karenanya "Waktuku Hampa" saya pikir paling cocok jika dibawakan oleh Ardhito. Dia mampu memberi warna jaz yang saya bayangkan, sekaligus gaya santai anak muda kekinian," kata Candra.

Candra menciptakan tembang "Waktuku Hampa" saat masih tinggal di Singapura bersama sang istri. Saat itu, Candra masih bertugas di lembaga PBB, World Intellectual Property Organization (WIPO). sebagai wakil direktur untuk regional Asia.

Di sela kesibukannya, terciptalah lagu ini. Tepatnya pada Ahad, 20 Februari 2011, meski saat itu baru rampung sekitar 80 persen, lalu disempurnakan kemudian. Secara lirik, lagu berkisah tentang perasaan seseorang yang jauh dari belahan hatinya.

Album Detik Waktu #2- Perjalanan Karya Cipta Candra Darusman menghadirkan lagu-lagu Candra, baik yang sudah pernah dirilis

sebelumnya atau baru diperkenalkan. Selain Ardhito, tembang-tembang lain dinyanyikan oleh para musisi muda.

Karya itu menyusul album Detik Waktu-Perjalanan Karya Cipta Candra Darusman yang berhasil meraih berbagai penghargaan. Karya mendapat gelar "Album Terbaik" serta "Album Pop Terbaik" di ajang penghargaan AMI Awards 2018.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile