Ahad 29 Aug 2021 04:57 WIB

Menanti kejutan Syuci dan Jaenal di Paralimpiade Tokyo

Syuci Indriani dan Jaenal Aripin akan melanjutkan perjuangan kontingen Indonesia.

Red: Agung Sasongko
Perenang Syuci indriani.
Foto:

Sementara perak dan perunggu diraih wakil Australia Paige Leonhardt dan Ruby Storm. Keduanya masing-masing finis dengan catatan waktu 1 menit 05,48 detik dan 1 menit 06,50 detik.Setelah lomba tersebut, Dinda Ayu Sekartaji selaku pelatih Syuci pun mengatakan telah melakukan evaluasi.

"Pada perlombaan pertama, Syuci telah menunjukkan penampilan terbaik. Sayangnya, faktor non-teknis yang menyebabkan Syuci gagal meraih hasil terbaik," kata Dinda.

Selain terus latihan untuk makin mantapkan persiapan, Dinda mengatakan berusaha untuk menjaga faktor di luar teknis Syuci."Semangat Syuci harus dijaga dan mood-nya juga harus lebih baik lagi. Fokusnya juga harus dikembalikan lagi supaya instruksi pelatih bisa diterima dengan sempurna," ujar Dinda.

Adapun selain nomor 100 meter gaya dada putri SB14, Syuci juga masih memiliki kesempatan untuk memberikan yang terbaik di nomor 200 meter gaya ganti perorangan putri SM14 pada Selasa (31/8).Langkah berat Jaenal AripinSementara itu, Indonesia juga memiliki wakil yang akan tampil pada cabang olahraga para-atletik melalui Jaenal Aripin yang akan turun pada nomor 400 meter T54 putra di Olympic Stadium pukul 09:51 WIB.

Jaenal Aripin akan mengawali debutnya di Paralimpiade Tokyo dengan bersaing di babak pertama heat 2. Dia akan berjuang untuk bisa masuk dua besar peserta tercepat agar lolos ke babak selanjutnya.

Pada heat 2, Jaenal Aripin akan bersaing dengan tujuh peserta dari berbagai negara lainnya. Berdasarkan personal best dari seluruh peserta, Jaenal Aripin menempati posisi terakhir dengan 48,09 detik.Sementara Richard Chiassaro (Inggris Raya) berada di urutan terdepan dengan catatan waktu terbaik 44,39 detik. Kemudian Yang Liu (China) dengan 46,42 detik dan Julien Casoli (Prancis) 46,62 detik.Lalu, Putharet Khongrak (Thailand) 46,84 detik dan Juan Pablo Cervantes Garcia (Meksiko) 47,72 detik.

 

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
۞ لَتَجِدَنَّ اَشَدَّ النَّاسِ عَدَاوَةً لِّلَّذِيْنَ اٰمَنُوا الْيَهُوْدَ وَالَّذِيْنَ اَشْرَكُوْاۚ وَلَتَجِدَنَّ اَقْرَبَهُمْ مَّوَدَّةً لِّلَّذِيْنَ اٰمَنُوا الَّذِيْنَ قَالُوْٓا اِنَّا نَصٰرٰىۗ ذٰلِكَ بِاَنَّ مِنْهُمْ قِسِّيْسِيْنَ وَرُهْبَانًا وَّاَنَّهُمْ لَا يَسْتَكْبِرُوْنَ ۔
Pasti akan kamu dapati orang yang paling keras permusuhannya terhadap orang-orang yang beriman, yaitu orang-orang Yahudi dan orang-orang musyrik. Dan pasti akan kamu dapati orang yang paling dekat persahabatannya dengan orang-orang yang beriman ialah orang-orang yang berkata, “Sesungguhnya kami adalah orang Nasrani.” Yang demikian itu karena di antara mereka terdapat para pendeta dan para rahib, (juga) karena mereka tidak menyombongkan diri.

(QS. Al-Ma'idah ayat 82)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement