Sabtu 25 Sep 2021 08:07 WIB

India akan Produksi Vaksin Covid-19 Cadila

Cadila mengembangkan vaksin DNA pertama di dunia untuk Covid-19.

Red: Reiny Dwinanda
Vaksin Covid-19 (ilustrasi). erusahaan farmasi India Shilpa Medicare Limited akan memproduksi vaksin Covid-19 buatan perusahaan farmasi India lainnya, Cadila Healthcare Ltd.
Foto: Pixabay
Vaksin Covid-19 (ilustrasi). erusahaan farmasi India Shilpa Medicare Limited akan memproduksi vaksin Covid-19 buatan perusahaan farmasi India lainnya, Cadila Healthcare Ltd.

REPUBLIKA.CO.ID, BENGALURU -- Perusahaan farmasi India Shilpa Medicare Limited pada Jumat mengatakan pihaknya sudah setuju untuk memproduksi vaksin Covid-19 buatan perusahaan farmasi India lainnya, Cadila Healthcare Ltd. Vaksin bernama ZyCoV-D itu akan disuntikkan dalam paket tiga dosis.

Vaksin Cadila merupakan vaksin DNA pertama di dunia untuk Covid-19. ZyCoV-D telah mendapat izin pada Agustus dari badan kesehatan India untuk penggunaan darurat.

Baca Juga

Cadila diperkirakan akan mulai memasok vaksin pada Oktober. Lewat Shilpa, Cadila berencana memproduksi 100-120 juta dosis ZycoV-D dalam setahun.

Shilpa Medicare mengatakan unit perusahaannya akan membuat bahan-bahan vaksin, sementara Cadila akan mengemas, mendistribusikan, dan memasarkan vaksin tersebut. Target produksi vaksin ZyCoV-D dari fasilitas Shilpa Medicare di Karnataka belum diketahui.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَمَا لَكُمْ لَا تُقَاتِلُوْنَ فِيْ سَبِيْلِ اللّٰهِ وَالْمُسْتَضْعَفِيْنَ مِنَ الرِّجَالِ وَالنِّسَاۤءِ وَالْوِلْدَانِ الَّذِيْنَ يَقُوْلُوْنَ رَبَّنَآ اَخْرِجْنَا مِنْ هٰذِهِ الْقَرْيَةِ الظَّالِمِ اَهْلُهَاۚ وَاجْعَلْ لَّنَا مِنْ لَّدُنْكَ وَلِيًّاۚ وَاجْعَلْ لَّنَا مِنْ لَّدُنْكَ نَصِيْرًا
Dan mengapa kamu tidak mau berperang di jalan Allah dan (membela) orang yang lemah, baik laki-laki, perempuan maupun anak-anak yang berdoa, “Ya Tuhan kami, keluarkanlah kami dari negeri ini (Mekah) yang penduduknya zalim. Berilah kami pelindung dari sisi-Mu, dan berilah kami penolong dari sisi-Mu.”

(QS. An-Nisa' ayat 75)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement