Selasa 28 Sep 2021 02:13 WIB

Promotor Konser Tunggu Lampu Hijau dari Satgas Covid-19

Promotor konser menganggap pernyataan menkominfo tak ubahnya wacana.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Prambanan Jazz Festival 2019, Sleman, Yogyakarta, Jumat (5/7/2019) malam. Festival musik dan konser masih belum terselenggara dengan penonton langsung sejak pandemi Covid-19.
Foto:

Terlepas dari hal tersebut, CEO Prambanan Jazz itu menyatakan bahwa timnya sangat siap menyelenggarakan konser dan festival musik. Meskipun butuh banyak penyesuaian, Anas mengatakan, industri konser siap melaksanakannya.

“Jika peraturannya jelas, kami sudah sangat siap. Penyesuaian banyak, penonton harus vaksin, pakai Peduli Lindungi, PCR atau antigen, protokol kesehatan ketat," kata Anas.

Terkait penyelenggaraan konser di situasi pandemi, Anas berharap ada peran serta pemerintah untuk membantu industri ini. Dia meyakini tanpa dukungan sistem, maka industri konser tidak akan maksimal.

"Dulu yang (penontonnya) full saja nggak maksimal, apalagi ini 25 persen. Peran serta negara penting, sponsorship. Kalau mengandalkan ticketing tak mungkin, biaya produksi akan bengkak,” ujar Anas.

Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate mengumumkan pemerintah kembali memberikan izin bagi masyarakat untuk melaksanakan kegiatan besar seperti konferensi, pameran dagang, acara olahraga, festival konser, pesta maupun acara pernikahan besar. Izin diberikan tetapi tetap dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Baca juga : Nadiem Akui tak Khawatir Munculnya Kasus Covid-19 di Sekolah

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement