Kamis 02 Dec 2021 20:03 WIB

Belum Tayang, Film Spider-Man Dihujani Banyak Pertanyaan

Pertanyaan ini berkaitan dengan akhir film Spider-Man: Far From Home.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Qommarria Rostanti
Film Spider-Man dihujani banyak pertanyaan meskipun belum tayang (ilustrasi).
Foto: Marvel Cinematic Universe/Sony Pictures.
Film Spider-Man dihujani banyak pertanyaan meskipun belum tayang (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Para penggemar film Spider-Man baru saja merasakan kegembiraan setelah pengumuman baru tentang trilogi baru Spider-Man. Meski begitu, sudah ada masalah cukup mencolok untuk Tom Holland sebagai Peter Parker. Hal ini ada kaitannya dengan akhir film Spider-Man: Far From Home yang eksplosif dan mengejutkan, di mana identitas Parker terungkap. 

Dilansir di laman Screen Rant pada Kamis (2/12), ada yang lebih mengkhawatirkan bagi penggemar Spider-Man lama adalah perubahan Far From Home ke The Daily Bugle, dan jalan yang mustahil pascapendidikan Peter Parker yang biasa.

Baca Juga

Dalam komik dan film, Peter Parker bekerja untuk The Daily Bugle, yang menjual foto Spider-Man. Itu telah menjadi bagian besar dari latar belakang Spider-Man yang dapat dikenali seperti Bruce Wayne menjadi miliarder, Clark Kent yang bekerja di The Daily Planet, atau Profesor X yang menjalankan sekolah untuk mutan. Mengubahnya akan menjadi perubahan mendasar bagi keberadaan Peter Parker. 

Alur cerita Spider-Man: No Way Home memang menunjukkan bahwa mantra Doctor Strange akan berhasil, meskipun dengan beberapa efek yang sangat berbahaya. Meskipun demikian, Peter Parker yang secara aktif bekerja dengan seseorang seperti Jameson di alam semesta ini tidak terlalu cocok.

Dia mungkin membutuhkan uang untuk menjual gambar Spider-Man, tetapi apakah dia akan tidur dengan iblis untuk melakukannya? Mungkin Mephisto MCU yang sebenarnya adalah corong berita palsu Jameson untuk penjahat yang berpotensi mendanai The New Bugle. Hal ini tidak sepenuhnya masuk akal bahwa Peter Parker akan melakukannya. Namun bekerja untuk sebuah surat kabar yang menghancurkan Spider-Man dan bekerja untuk apa yang tampaknya menjadi perusahaan media baru yang jahat dan merusak, tidak sama dalam hal moralitas.

Pengaturan dari akhir kisah Far From Home sangat bagus. Apa lagi yang bisa dilakukan Peter di dunia MCU baru ini? Bisakah dia benar-benar mengikuti jejak Tony Stark dan menggunakan kecerdasannya yang brilian sebagai pengganti Stark? Ini adalah pertanyaan yang perlu dijawab untuk melengkapi masa depan Spider-Man versi Tom Holland di MCU ketika trilogi baru muncul. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement