Jumat 28 Jan 2022 12:17 WIB

Satgas Minta DKI, Banten dan Jabar Tekan Mobilitas ke Daerah Lain

DKI, Jawa Barat, dan Banten menjadi penyumbang kasus terbanyak nasional saat ini..

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Andi Nur Aminah
...
Foto: Satgas Covid-19
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito meminta agar daerah yang sedang mengalami kenaikan kasus Covid-19 memperketat implementasi protokol kesehatan dan menekan mobilitas masyarakat di daerah. Ia mengungkap tiga provinsi terbesar dalam menyumbang kasus nasional yakni DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten menjadi penyumbang kasus terbanyak nasional saat ini.

"Penting bagi daerah yang sedang mengalami kenaikan kasus untuk memperketat implementasi protokol kesehatan dan menekan mobilitas ke daerah lain guna mencegah transmisi antara daerah," ujar Wiku dalam keterangannya dikutip dari siaran Youtube, Jumat (28/1).

Baca Juga

Wiku mengatakan, pengendalian kasus di tiga provinsi tersebut sangat berpengaruh terhadap kasus nasional maupun di daerah lainnya. Dalam satu minggu terakhir, Provinsi DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten menyumbangkan 13.316 dari total 14.729 kasus minggu terakhir atau sebesar 90,4 persen. "Jika kasus pada tiga provinsi ini terkendali, maka daerah lain pun akan bisa terkendali," kata Wiku.

"Kita tetap harus bisa menjaga agar daerah yang kasusnya masih rendah untuk tetap kondusif dan tetap rendah kasusnya," ujarnya lagi.

 

 

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement