Senin 31 Jan 2022 04:40 WIB

Erick Sebut Generasi Emas Mampu Produktif

Kalau generasi muda kita tak bisa mengikuti perubahan newnormal, akan sayang sekali.

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Andi Nur Aminah
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.
Foto: ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/rwa.
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan generasi emas saat ini harus mampu produktif dalam menghadapi era newnormal. Era tersebut banyak pekerjaan yang hilang, untuk itu perlu generasi yang melek teknologi.

Ia mengatakan, makin banyak pekerjaan yang hilang, kalau generasi muda kita tidak mempersiapkan diri melek teknologi. Ada kebutuhan 17 juta tenaga kerja baru yang mengerti teknologi yang juga pengusaha mengerti teknologi

Baca Juga

“Kalau tidak kita akan terjebak pekerjaan yang akan hilang. Kalau kita tidak mengikuti perubahan newnormal, sayang sekali,” kata Menteri BUMN Erick Thohir saat jadi pembicara pada Seminar Nasional Produksi dan Akselerasi Vaksinasi: Menelaah Kinerja Pemerintahan Jokowi dalam Melindungi Generasi Muda Indonesia dari Covid-19 di Kampus Universitas Lampung (Unila), Ahad (30/1/2022).

Ia mengatakan, universitas menjadi ekosistem yang menghasilkan generasi emas. Untuk itu, perlu mempersiapkan diri untuk kebutuhan lapangan kerja. Menurut dia, tidak mungkin mempersiapakan SDM tapi manusianya tidak sehat.