Senin 07 Feb 2022 19:56 WIB

Pernah Sebut Orang Kulit Hitam 'Kera': Joe Rogan Minta Maaf, Tapi tak Mengaku Rasialis

Podcaster Spotify Joe Rogan meminta maaf karena komentarnya yang dinilai rasis.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Komedian sekaligus podcaster dengan bayaran tertinggi di Amerika Serikat, Joe Rogan, meminta maaf atas ucapannya di masa lalu yang menghina orang kulit hitam.
Foto:

Rogan juga membahas klip dari 11 tahun yang lalu, di mana dia berbicara tentang pergi ke bioskop di lingkungan orang kulit hitam untuk menonton Planet of the Apes. Saat keluar bioskop, dia mencoba melucu dengan mengatakan bahwa dia seperti berada di Afrika.

Klarifikasi Rogan muncul setelah musisi pemenang Grammy, India Arie, menandainya di Instagram dengan mengungkit klip-klip lama dari podcast-nya. Arie juga mengikuti jejak penyanyi lawas Neil Young untuk menghapus musiknya dari Spotify.

Bukan soal misinformasi Covid-19, Arie memutuskan untuk menarik katalognya dari Spotify karena komentar Rogan yang "bermasalah" tentang ras. Young, Joni Mitchell, Nils Lofgren, dan Graham Nash meninggalkan Spotify karena misinformasi yang disampaikan Rogan tentang Covid-19 dan vaksin.

Boikot tersebut membuat Spotify akhirnya menghapus lebih dari 100 episode siniar The Joe Rogan Experience. Di antaranya adalah episode yang menampilkan pendiri Proud Boys, Gavin McInnes, Michael Malice, Alex Jones, dan Milo Yiannopoulos.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement