Selasa 08 Feb 2022 21:37 WIB

Jennifer Lopez Bisa Bertahan di Industri Hiburan karena Sang Ibu

Sang ibu sudah mengajarkannya disiplin dan mencintai dunia musik sejak dini.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
Jennifer Lopez mengungkap satu sosok penting yang membuatnya bertahan di dunia hiburan.
Foto: EPA
Jennifer Lopez mengungkap satu sosok penting yang membuatnya bertahan di dunia hiburan.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Jennifer Lopez mengungkap satu sosok penting yang membuatnya bertahan di dunia hiburan. Penyanyi, penari, sekaligus aktris itu mengatakan kesuksesannya adalah berkat sang ibunda, Guadalupe Rodríguez.

Dalam wawancara terbaru dengan Rolling Stone, Lopez mengatakan ibunya sudah mengajarkan disiplin sejak usia dini. Dengan semua kedisiplinan itu, ibunya juga sosok menyenangkan yang mengajaknya melihat pentas musikal dan memperkenalkan semua jenis musik.

Baca Juga

"Saya bisa bertahan dari hal-hal yang saya jalani dalam bisnis ini karena ibu saya tangguh. Saya tidak berpikir dia bisa menyadari apa yang dia persiapkan untuk saya, tetapi dia melakukannya," ungkap Lopez.

Perempuan 52 tahun yang akrab disapa J.Lo itu bersyukur tumbuh di tengah lingkungan yang jauh dari bisnis hiburan. Dia dibesarkan di sebuah rumah kecil di Bronx, New York, Amerika Serikat, dengan kehidupan sederhana.

"Saya tidak dilahirkan dalam keluarga dengan uang. Tidak mengenal siapa pun dalam bisnis ini. Saya hanya pergi ke sana dan berkata, 'Saya akan coba. Saya akan mencoba masuk ke sini.'," ujarnya.

Lopez membuktikan bahwa dirinya mampu. Terlepas dari kesuksesan memiliki tempat di industri hiburan, Lopez mengatakan terkadang ada yang terasa tidak sinkron antara di mana dia berada dan di mana dia ingin berada.

Selain itu, sebagian orang tetap mengkritik dan mengatakan karyanya tidak cukup bagus maupun relevan. Lopez berusaha merasa baik-baik saja, namun dia mengaku beberapa hal terasa cukup menyakitkan.

Tudingan demikian tidak membuat Lopez patah semangat dan berhenti berkarya. Dia tetap melakoni perannya sebagai seniman. Sinema komedi romantis terbarunya, //Marry Me//, segera tayang di bioskop AS pada 11 Februari 2022.

Pelantun lagu "Jenny from the Block" itu juga angkat bicara mengenai kisah cintanya dengan Ben Affleck. Dia merasa tidak pernah merasa lebih baik dan mengaku tengah berada dalam momen yang sangat indah.

"Saya merasa sangat beruntung dan bahagia dan bangga bersamanya. Ini kisah cinta yang indah, bahwa kami mendapat kesempatan kedua," kata Lopez, dikutip dari laman //People//, Selasa (8/2/2022).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement