Rabu 16 Feb 2022 16:31 WIB

Sutradara 'Asli' Komentari Trailer Terbaru Doctor Strange 2

Scott Derrickson mengundurkan diri jadi sutradara Doctor Strange pada 2020.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
Sutradara awal Doctor Strange mengomentari trailer Doctor Strange in the Multiverse of Madness. (ilustrasi)
Foto: Marvel
Sutradara awal Doctor Strange mengomentari trailer Doctor Strange in the Multiverse of Madness. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Sutradara awal film Doctor Strange, Scott Derrickson, memberikan komentar terhadap trailer baru Doctor Strange in the Multiverse of Madness. Pengarah film Doctor Strange 2016 itu mengundurkan diri dari posisinya pada Januari 2020. Derrickson akhirnya digantikan oleh Sam Raimi pada akhir tahun.

Setelah memperkenalkan sang pahlawan super ke khalayak pada 2016, Derrickson diumumkan akan mengarahkan petualangan lebih lanjut Stephen Strange (Benedict Cumberbatch) setelah Avengers: Endgame pada Desember 2018. Ia telah bercerita tentang film itu pada 2019.

Baca Juga

Saat itu, Derrickson mengungkapkan bahwa filmnya akan dibangun di atas peristiwa yang digambarkan dalam "WandaVision" Disney+. Derrickson juga memberi bocoran bahwa film tersebut akan memasukkan unsur-unsur horor yang membedakan dirinya dari film MCU lain.

Namun, Derrickson meninggalkan produksi pada Januari 2020 dengan alasan perbedaan kreatif atas arah film dengan studio. Setelah negosiasi yang dimulai pada Februari 2020, Raimi bergabung pada April 2020 bersama penulis “Loki” Michael Waldron, yang mengerjakan ulang naskahnya.

Meskipun dia tidak lagi memiliki andil dalam film yang akan datang, Derrickson membagikan pemikirannya tentang trailer terbaru. Derrickson membagikan reaksinya itu di Twitter, ketika menanggapi seorang penggemar yang menanyakan pendapatnya tentang trailer Doctor Strange 2.

“Trailernya bagus dan tentu saja saya senang! Saya suka Sam, dia adalah sutradara yang tepat untuk film ini, sama seperti The Black Phone adalah film yang tepat untuk saya buat. Semua baik,” tulis Derrickson melalui akun Twitter-nya, dilansir di Screen Rant, Rabu (16/2/2022).

Derrickson mendukung pengambilalihan produksi oleh Raimi. Menyusul berita bahwa Raimi sedang bernegosiasi dengan Marvel Studios untuk mengambil alih tugas sutradaranya pada Februari 2020, Derrickson dengan tegas berbagi dukungannya kepada Raimi.

Dalam twitnya saat itu, Derrickson mengenang pengalaman masa lalunya bekerja sama dengan Raimi. Ia menyebut Raimi sebagai salah satu individu terbaik yang pernah dia temui di industri film, dan memuji Raimi sebagai legenda hidup yang merupakan pilihan tepat untuk membawa karakter itu ke depan.

Meskipun menyimpang dari arah yang diharapkan Marvel tentang film tersebut, Derrickson juga tampaknya memiliki hubungan yang baik-baik saja dengan Marvel Studios, karena ia menyatakan pada Januari bahwa ia akan terbuka untuk kembali ke MCU untuk film ketiga Doctor Strange.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement