Kamis 17 Feb 2022 08:00 WIB

Usai Umumkan Rencana Pernikahan dengan Hyun Bin, Son Ye-jin Muncul di Drama Terbaru

Drama terbaru Son Ye-jin berjudul 'Thirthy-Nine' terdiri atas 12 episode.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Aktris Son Ye-jin kembali dengan drama romantis JTBC
Foto: EPA
Aktris Son Ye-jin kembali dengan drama romantis JTBC

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Aktris Son Ye-jin kembali dengan drama romantis garapan JTBC "Thirty-Nine" ke layar kaca. Serial yang terdiri atas 12 episode ini adalah proyek TV pertamanya setelah "Crash Landing On You", serial komedi romantis produksi TvN yang populer pada 2019-2020.

Pada pekan lalu, Son Ye-jin dan lawan main dari drama itu, Hyun Bin mengumumkan bahwa mereka akan menikah bulan depan, atau sekitar dua tahun setelah mereka mulai berkencan. "Sebagai individu dan sebagai aktor, begitu banyak peristiwa besar telah terjadi pada saya pada 2022. Ini seperti takdir," kata Ye-jin dalam konferensi pers daring di acara "Thirty-Nine" dilansir Yonhap News, Rabu (16/2/2022).

Baca Juga

Ye-jin bersyukur karena begitu banyak orang memberi selamat kepadanya. “Thirty-Nine" adalah kisah tiga teman wanita, yang semuanya berusia 39 tahun, menampilkan persahabatan, pekerjaan, dan hubungan romantis mereka saat berada di ambang usia 40 tahun.

Mi-jo (Ye-jin) adalah seorang dokter kulit berusia 39 tahun yang memiliki klinik sendiri di Seoul, yang membuat keputusan besar untuk mengambil cuti satu tahun dan menikmati hidup untuk pertama kalinya dalam beberapa dekade. Kehidupan sehari-harinya selalu bersama sahabatnya Chan-young (Jeon Mi-do), seorang guru akting yang melepaskan mimpinya untuk menjadi aktris, dan Joo-hee (Kim Ji-hyun), orang pemalu dan naif yang bekerja sebagai seorang manajer di sebuah department store.

Ye-jin mengatakan sangat menyukai narasi "Thirty-Nine" sehingga dia ingin bermain sebagai Mi-jo ketika dia berusia 39 tahun. "Saya pikir jika saya bertambah tua, saya tidak bisa mengambil bagian dalam cerita yang bagus seperti 'Thirty-Nine’,” ujar aktris, yang berusia 40 tahun pada bulan lalu itu.

Ye-jin menyebut karakter Mi-do sama seperti dirinya. Dia bercanda dengan mengatakan penulis skenario memata-matainya. “Saya pikir penulis skenario mungkin memasang kamera di rumah saya dan menciptakan karakter ini,” kata Ye-jin.

Dia juga mengatakan telah memiliki dua teman baru dengan usia yang sama melalui "Thirty-Nine" ini. Menurut dia, chemistry tiga orang di layar akan menyoroti persahabatan karakter berusia 20 tahun dan upaya mereka untuk menghadapi dan menerima berita memilukan.

"Kami tidak melakukan upaya tambahan untuk lebih dekat, tetapi kami merasa seperti teman sejati sejak hari pertama produksi. Kami meresapi satu sama lain dan menikmati mengobrol setiap kali kami bertemu,” ujarnya.

Sutradara Kim Sang-ho mengatakan "Thirty-Nine" menggambarkan bagaimana orang menyulap pekerjaan, cinta, dan persahabatan dalam menghadapi titik balik dalam hidup mereka. Dia mengatakan orang cenderung ambivalen tentang hidupnya saat menghadapi usia 40 tahun. Tampaknya sudah terlambat untuk memulai proyek seumur hidup yang baru, tetapi terlalu dini untuk mengeluarkan sebuah pencapaian.

"Saya mencoba menggambarkan perasaan ini melalui tiga teman yang menghadapi momen menentukan dalam hidup,” kata Sang-ho."Thirty-Nine" tayang perdana pada 16 Februari di JTBC, serta tersedia untuk streaming di Netflix. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement