Jumat 18 Mar 2022 10:37 WIB

Podcast Spotify Meghan Markle Akhirnya akan Tayang Perdana

Meghan Markle-Pangeran Harry telah sepakat memproduksi podcast untuk Spotify.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
 Pangeran Harry dan Meghan Markle telah menandatangani kesepakatan 25 juta dolar AS (sekitar Rp 358 miliar) untuk membuat konten Spotify melalui perusahaan produksi.
Foto: Daniel Leal-Olivas/Pool Photo via AP
Pangeran Harry dan Meghan Markle telah menandatangani kesepakatan 25 juta dolar AS (sekitar Rp 358 miliar) untuk membuat konten Spotify melalui perusahaan produksi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juru bicara Archewell Audio mengonfirmasi bahwa podcast debut Meghan Markle untuk Spotify tayang perdana pada musim panas ini. Mantan bintang Suits itu dan suaminya, Pangeran Harry, pada Desember 2020 telah menandatangani kesepakatan 25 juta dolar AS (sekitar Rp 358 miliar) untuk membuat konten Spotify melalui perusahaan produksi.

Sejak itu, Meghan dan Harry berjanji untuk mengambil peran aktif dalam memerangi penyebaran misinformasi di Spotify, setelah sebelumnya menyuarakan keprihatinan atas siniar kontroversial Joe Rogan pada Januari lalu. Dilansir Page Six pada Jumat (18/3/2022), juru bicara Archewell mengatakan, perusahaan ingin berpartisipasi dalam mendukung kebijakan, praktik, dan strategi yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran pembuat konten, meminimalisasi penyebaran informasi yang salah, dan mendukung transparansi.

Baca Juga

Podcast pertama Archewell dirilis pada 29 Desember 2020. Siniar menampilkan banyak selebritas yang merenungkan tahun dilanda pandemi. Tyler Perry, Elton John, Stacey Abrams, dan James Corden semuanya berpartisipasi, dengan penampilan khusus dari putra Duke dan Duchess of Sussex yang berusia dua tahun, Archie.

Megan dan Harry juga menandatangani kesepakatan besar-besaran dengan Netflix pada 2020. Mereka berencana untuk mengembangkan dokumenter, seri dokumenter, film layar lebar, acara bernaskah, dan program anak-anak untuk layanan streamer tersebut.

"Fokus kami adalah membuat konten yang menginformasikan tetapi juga memberi harapan. Sebagai orang tua baru, membuat program keluarga yang inspiratif juga penting bagi kami," kata Meghan dan Harry dalam sebuah pernyataan saat itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement