Sunday, 6 Rabiul Awwal 1444 / 02 October 2022

Sunday, 6 Rabiul Awwal 1444 / 02 October 2022

 

6 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Kini Tampak Kurus, Tom Hanks Pernah Mengaku Abaikan Gejala Awal Diabetes Selama 20 Tahun

Senin 06 Jun 2022 13:42 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda

Aktor Tom Hanks tiba untuk pemutaran film Elvis  di BFI Southbank, London, Inggris, 31 Mei 2022. Terlihat kurus sekali, Hanks memicu kekhawatiran penggemarnya.

Aktor Tom Hanks tiba untuk pemutaran film Elvis di BFI Southbank, London, Inggris, 31 Mei 2022. Terlihat kurus sekali, Hanks memicu kekhawatiran penggemarnya.

Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Tampak sangat kurus ketika tampil di Inggris, Tom Hanks membuat penggemar khawatir.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tom Hanks dikenal sebagai aktor yang tak pernah setengah-setengah mendalami perannya di film. Kini, pria berusia 65 tahun itu rela menurunkan berat badan dan terlihat kurus demi perannya sebagai Colonel Tom Parker di biopik Elvis.

 

Namun, penampakan Hanks yang begitu kurus saat tampil di BBC The One Show, memicu banyak kekhawatiran dari penggemar. Mereka bertanya-tanya apakah penampilan Tom yang kurus betul-betul demi peran atau memang kesehatannya sedang bermasalah.

Baca Juga

"Ya Tuhan, betapa kurusnya Tom Hanks?! Semoga dia baik-baik saja atau untuk peran film?" tulis seorang pengguna.

"Apakah Tom Hanks dalam pelatihan untuk sebuah peran?" komentar warganet lain.

Tanpa komentar resmi dari Hanks tentang penurunan berat badannya, tidak dapat diasumsikan bahwa ia menderita penyakit apa pun. Sebenarnya, ini bukan pertama kalinya Tom Hanks mengubah penampilannya secara drastis.

Dalam persiapan untuk perannya dalam film Cast Away tahun 2000, aktor tersebut dilaporkan kehilangan 22 kilogram untuk memerankan seorang pria yang terdampar di pulau terpencil. Namun, pada 2013, Hanks tetap bersikeras bahwa ia tidak akan lagi mengambil peran yang mengharuskannya untuk mengubah berat badannya, terutama karena fakta bahwa ia mengidap diabetes tipe 2.

Ketika berbicara tentang diabetesnya, Hanks mengatakan kepada pembawa acara talk show Amerika David Letterman bahwa dia telah mulai mengalami gejala sejak usia 36 tahun, sebelum akhirnya didiagnosis secara resmi. Ia juga mengabaikan faktor risiko kondisi tersebut selama 20 tahun dan gagal mengubah gaya hidup untuk menghindari diagnosis resmi.

"Saya pergi ke dokter dan dia berkata, 'apakah kamu tahu gula darah Anda tinggi sejak usia 36 tahun? Sekarang kamu benar-benar menderita diabetes tipe 2’," kata Hanks saat menceritakan diagnosisnya.

"Saat itu rasanya aku benar-benar idiot. Kupikir aku bisa menghindarinya dengan mengeluarkan roti dari burger keju. Dan ternyata harus lebih daripada itu," jelas Hanks, seperti dilansir laman Express, Senin (6/6/2022).

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile