Ahad 26 Jun 2022 16:29 WIB

Zelenskyy Yakin Bisa Rebut Kembali Kota-Kota yang Dikuasai Rusia

Ukraina optimistis bisa merebut kembali kota-kota yang jatuh ke tangan Rusia.

Rep: Fergi Nadira B/ Red: Reiny Dwinanda
Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy. Pada Sabtu, Zelenskyy menyatakan Ukraina akan merebut kembali semua kota yang telah ditaklukkan Rusia.
Foto:

"Pada tahap perang ini, sulit menghadapinya secara spiritual, sulit secara emosional, dan kita tidak tahu berapa lama itu akan berlangsung dan berapa banyak lagi pukulan, kerugian, dan upaya yang diperlukan sebelum kita melihat kemenangan di cakrawala," katanya.

Menurut Zelenskyy, serangan rudal tanpa henti menegaskan bahwa sanksi terhadap Rusia tidak cukup untuk membantu Ukraina. Negaranya membutuhkan lebih banyak senjata.

"Sistem pertahanan udara, sistem modern yang dimiliki mitra kami, tidak boleh berada di tempat pelatihan atau di gudang, tetapi di Ukraina, tempat yang kini sedang membutuhkannya, dibutuhkan lebih dari di tempat lain di dunia," katanya.

Konflik di Ukraina oleh invasi Rusia telah berlangsung sejak 24 Februari lalu. Menurut PBB, pertempuran telah menyebabkan sekurangnya 13 juta warga Ukraina mengungsi ke negara-negara tetangga dan di dalam negeri. Hingga kini, belum ada tanda-tanda Moskow dan Kiev akan menyepakati gencatan senjata atau mengakhiri peperangan.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
لَقَدْ كَفَرَ الَّذِيْنَ قَالُوْٓا اِنَّ اللّٰهَ هُوَ الْمَسِيْحُ ابْنُ مَرْيَمَ ۗوَقَالَ الْمَسِيْحُ يٰبَنِيْٓ اِسْرَاۤءِيْلَ اعْبُدُوا اللّٰهَ رَبِّيْ وَرَبَّكُمْ ۗاِنَّهٗ مَنْ يُّشْرِكْ بِاللّٰهِ فَقَدْ حَرَّمَ اللّٰهُ عَلَيْهِ الْجَنَّةَ وَمَأْوٰىهُ النَّارُ ۗوَمَا لِلظّٰلِمِيْنَ مِنْ اَنْصَارٍ
Sungguh, telah kafir orang-orang yang berkata, “Sesungguhnya Allah itu dialah Al-Masih putra Maryam.” Padahal Al-Masih (sendiri) berkata, “Wahai Bani Israil! Sembahlah Allah, Tuhanku dan Tuhanmu.” Sesungguhnya barangsiapa mempersekutukan (sesuatu dengan) Allah, maka sungguh, Allah mengharamkan surga baginya, dan tempatnya ialah neraka. Dan tidak ada seorang penolong pun bagi orang-orang zalim itu.

(QS. Al-Ma'idah ayat 72)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement