Selasa 28 Jun 2022 16:45 WIB

Rangkaian Kegiatan Rakernas, PAN Ajak Generasi Muda 'Birukan Langit Indonesia'

Generasi muda lebih memilih pembangunan berkelanjutan dibanding pertumbuhan ekonomi.

Red: Agus raharjo
Ketua Pelaksana HUT dan Rakernas PAN, Bima Arya (tengah) saat konferensi pers terkait rangkaian kegiatan Rakernas PAN di Jakarta, Selasa (28/6/2022).
Foto: Istimewa
Ketua Pelaksana HUT dan Rakernas PAN, Bima Arya (tengah) saat konferensi pers terkait rangkaian kegiatan Rakernas PAN di Jakarta, Selasa (28/6/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-24 dan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PAN dilakukan dengan menggelar gerakan 'Birukan Langit Indonesia'. Ketua Pelaksana HUT dan Rakernas PAN, Bima Arya menuturkan, gerakan ini untuk mewadahi ide, gagasan, dan aksi generasi muda membangun kesadaran mengenai pentingnya lingkungan hidup dan bangga menggunakan produk lokal (local pride).

Menurut Bima Arya, dengan pendekatan yang beragam dan kekinian, diharapkan para kawula muda bisa ikut ambil bagian dan terinspirasi dalam gerakan 'Birukan Langit Indonesia'

Baca Juga

"Climate change, global warming, pengelolaan sampah ini sangat penting. Kalau tidak dilakukan dari sekarang, maka para anak muda ini tidak akan menjadi generasi emas di 2045," tutur Bima Arya dalam keterangan di Jakarta, Selasa (28/6/2022).

Berita baiknya, kata Bima, mayoritas kalangan muda dari generasi Z (17-26 tahun) dan milenial (27-35 tahun) lebih peduli terhadap isu lingkungan atau pembangunan yang berkelanjutan daripada pertumbuhan ekonomi.

"Anak-anak muda lebih memilih pembangunan yang berkelanjutan. Ini penting, ini yang harus ditangkap oleh para politisi supaya mereka mengartikulasikan ini di setiap kebijakan yang diambil," kata pria yang juga Wali Kota Bogor ini.

Gerakan 'Birukan Langit Indonesia' PAN memanggil para kawula muda Tanah Air untuk ikut bersama mengkampanyekan isu ini dengan beragam kegiatan menarik. Antara lain, kompetisi video pendek, kompetisi logo dan desain merchandise, Birukan Run (5K/10K), kompetisi stand up comedy, pameran produk lokal hingga konser musik. Seluruh hasil penjualan tiket konser musik akan didonasikan untuk program pengelolaan sampah dan konservasi lingkungan.

Kompetisi ini terbuka untuk umum dan mulai dibuka Selasa, 28 Juni 2022. Informasi mengenai syarat dan ketentuan kompetisi bisa diakses di website www.birukanlangitindonesia.com atau kanal media sosial @birukanlangit_indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement