Rabu 22 Jun 2011 21:54 WIB

Polda Jaya Tingkatkan Pengamanan Kedubes

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya (Polda Metro Jaya) meningkatkan pengamanan pada beberapa kedutaan besar (kedubes) terkait adanya sejumlah aksi dari kelompok masyarakat. "Peningkatan keamanan kedubes sesuai prosedur tetap Polri," kata Direktur Objek Vital Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Suntana di Jakarta, Rabu.

Suntana mengatakan sejumlah negara di dunia juga meningkatkan pengamanan kedubes. Namun Suntana tidak menyebutkan peningkatan pengamanan beberapa kedubes di Jakarta, terkait dengan majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan yang memvonis Abu Bakar Baasyir.

Beberapa kedubes yang meningkatkan pengamanan, yakni Amerika Serikat, Australia, dan Arab Saudi. Selain itu, Polda Metro Jaya juga meningkatkan pengawasan pada objek vital yang dianggap berpotensi terjadi gangguan keamanan.

Suntana menuturkan peningkatan keamanan berdasarkan informasi yang berkembang dari intelijen, laporan rencana aksi dan situasi di luar negeri. Polda meningkatkan pengamanan pada objek vital termasuk kedubes dengan meningkatkan patroli dan penambahan personil yang siaga di lokasi.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Baharudin Djafar menyatakan masyarakat tidak perlu khawatir dengan adanya peningkatan pengamanan pada objek vital, karena pengamanan itu merupakan kegiatan rutin Polri dan situasi keamanan DKI Jakarta kondusif.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement