Kamis 20 Oct 2011 11:45 WIB

Pramudi Transjakarta yang Meledak Ikut Jadi Korban

Bus Transjakarta
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Bus Transjakarta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Bus TransJakarta single, Koridor IX (Pluit - Pinangranti), yang tengah mengisi bahan bakar di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Gas (SPBG) Pinangranti, Makassar, Jakarta Timur, meledak, Kamis. Musibah yang terjadi Kamis pukul 08.15 WIB tersebut mengakibatkan tiga awak bus, terluka dan telah dilarikan ke Rumah Sakit Haji Pondok Gede, Jakarta, untuk mendapatkan perawatan.

Malinda, pramudi bus naas tersebut, Yusak, pramudi bus lain yang kebetulan tengah ada di lokasi saat musibah berlangsung dan Sugianto, petugas pengisian bahan bakar, mengalami luka-luka. "Pramudi bus yang mengisi bahan bakar Malinda mengalami luka di bagian badannya. Yusak kaki kirinya patah, kalau Sugianto kepala bagian belakangnya sobek," terang Inspektur Dua (Ipda) Arief Rahman, kepala Seksi Hubungan Masyarakat Kepolisian Sektor Metro Makassar.

Kendati bus meledak saat tengah mengisi BBG, tetapi api tidak terlihat. Jadi, petugas tidak perlu memanggil petugas Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Jakarta Timur.

Lokasi ledakan juga cepat steril. "Jadi polisi bisa langsung memagar tempat kejadian perkara (TKP) dengan garis polisi. Dan bus naas tersebut berada di dalam garis polisi," katanya.

Ledakan telah mengakibatkan badan bus hancur, kaca pecah, dan bemper depan berhamburan. Pintu kanan bus, juga jebol.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement