Friday, 4 Rabiul Awwal 1444 / 30 September 2022

Friday, 4 Rabiul Awwal 1444 / 30 September 2022

 

4 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Top Gun: Maverick Salip Titanic dalam Rekor Film Terlaris AS

Senin 08 Aug 2022 08:02 WIB

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda

Aktor Top Gun: Maverick, Tom Cruise. Untuk Paramount, Top Gun: Maverick juga telah melampaui Titanic sebagai film studio terbesar dalam 110 tahun sejarahnya.

Aktor Top Gun: Maverick, Tom Cruise. Untuk Paramount, Top Gun: Maverick juga telah melampaui Titanic sebagai film studio terbesar dalam 110 tahun sejarahnya.

Foto: EPA-EFE/CAROLINE BREHMAN
Titanic masih unggul daripada Top Gun: Maverick di luar AS.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Top Gun: Maverick menggulingkan Titanic sebagai film ketujuh terlaris sepanjang masa yang pernah ada di box office AS, menghasilkan 662 juta dolar AS atau setara Rp 9,8 triliun dalam penjualan tiket.

 

Untuk Paramount, Top Gun: Maverick juga telah melampaui Titanic sebagai film studio terbesar dalam 110 tahun sejarahnya. Namun, film bencana epik besutan James Cameron ini masih melampaui petualangan jet tempur Tom Cruise di luar AS.
 
Sekuel Top Gun ini menghasilkan 1,5 miliar dolar AS setara Rp 22,3 triliun di box office internasional dan Titanic menghasilkan 2,2 miliar dolar AS atau Rp 32,8 triliun secara global. Secara mengesankan, Top Gun: Maverick telah menjual jumlah tiket sama besarnya di luar maupun dalam negeri.
 
Tanpa diputar di China dan Rusia, film blockbuster lanjutan dari film pertamanya tahun 1986 ini telah meraup angka sangat besar. Berkat promosi dari mulut ke mulut dan penggemar setianya, Top Gun: Maverick menarik penonton dengan cara yang monumental bahkan sebelum pandemi Covid-19.
 
Kini, Top Gun: Maverick hampir mencapai angka pencapaian superhero epik Marvel, Avengers: Infinity War, yang saat ini berdiri sebagai rilis AS terlaris keenam. Di luar itu, daftar lima rilis AS teratas yang pernah ada terdiri dari Black Panther (700 juta dolar AS), Avatar (760 juta dolar AS), Spider-Man: No Way Home (804 juta dolar AS), Avengers: Endgame (853 juta dolar AS), dan Star Wars: The Force Awakens (936 juta dolar AS).

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile