Jumat 16 Sep 2022 14:55 WIB

Raih Outstanding Lead Actor in Drama Series Emmy Awards, Lee Jung-jae: Seperti Mimpi

Lee Jung-jae meraih penghargaan Emmy Awards berkat perannya di 'Squid Game'.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Nora Azizah
Lee Jung-jae meraih penghargaan Emmy Awards berkat perannya di 'Squid Game'.
Foto: EPA
Lee Jung-jae meraih penghargaan Emmy Awards berkat perannya di 'Squid Game'.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Serial “Squid Game” yang rilis tepat satu tahun lalu, langsung menempati peringkat pertama chart Netflix Amerika Serikat dan sepekan kemudian menempati peringkat pertama dunia. Tingginya antusiasime penonton Netflix dunia, menggiring mereka menyabet enam penghargaan Emmy Awards ke-74 tahun ini.

Aktor utama dalam “Squid Game”, Lee Jung-jae, mengatakan kemenangannya sebagai 'Outstanding Lead Actor in Drama Series' seperti mimpi. Ia pernah berkhayal bagaimana jika namanya keluar menjadi pemenang, dan ternyata hal itu benar-benar terjadi dan ia mendapat banyak pesan ucapan selamat dari koleganya di Korea.

Baca Juga

“Saya kira itu hanya mimpi, dan baru mulai terasa nyata ketika saya membalas pesan-pesan mereka, itu sangat luar biasa,” kata Lee yang ikut konferensi pers melalui video, karena tidak bisa hadir dan sedang mempromosikan filmnya, Hunt di Toronto International Film Festival.

Begitu banyak berita tentang “Squid Game” dari yang memuji hingga mengkritik keras, tetapi bagi dia, film Korea Selatan bisa mendunia dan ditonton masyarakat global. Ia berharap tidak hanya musim kedua, ke depannya juga bisa ada musim ketiga dan seterusnya.

“Saya ingin ucapkan salam hormat dan terima kasih kepada penonton di seluruh dunia yang sudah mencintai "Squid Game", dan berkat kalian, kami bisa meraih ini semua. Ini suatu kehormatan bisa menerima ucapan selamat begitu banyak dan dukungan yang begitu besar. Dan kebahagiaan dari semua pencapaian ini adalah kebahagiaan yang kami bagikan untuk semua penggemar “Squid Game”,” kata Lee, dalam konferensi pers yang disiarkan di YouTube Netflix Korea, Jumat (16/9/2022).

Sang Sutradara, Hwang Dong-hyuk, mengaku sangat terhormat bisa mendapatkan itu semua. “Banyak dukungan saat kami tiba di bandara, dan tentunya kami merasa sangat terhormat, ini adalah once in a lifetime moment,” ujar dia.

Hwang sendiri memenangkan kategori Sutradara untuk Serial Drama dan masuk nominasi dalam Penulisan untuk Serial Drama dengan episode pertama ‘Red Light, Green Light’. Dan itu pertama kalinya, penghargaan paling didambakan para sutradara dimenangkan oleh serial non-Inggris.

“Besok adalah first anniversary rilis serial "Squid Game". Saya sangat terhormat melakukan konferensi pers ini, membawa banyak tropi kami, di sini dengan cast dan kru. Aku sangat gembira,” ucap Hwang lagi.

 

Dalam Hunt Lee menjadi penulis skenario, sutradara, dan juga sebagai aktor. Lewat film tersebut, ia mencoba untuk meraih penonton global, dengan suatu produksi dari Korea Selatam yang berekspansi dengan cara lebih meaningful.

Selain memenangkan Outstanding Lead Actor in Drama Series dan Outstanding Directing for a Drama Series, “Squid Game” juga memenangkan Outstanding Guest Actress, Outstanding Production Design, Outstanding Stunt Performance, dan Outstanding Visual Effects.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement