Ahad 25 Sep 2022 09:00 WIB

Rising Star MU Bangga Cetak Dua Gol untuk Timnas Portugal

Dua gol lainnya dicetak Bruno Fernandes dan Diogo Jota.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Bek kanan Timnas Portugal, Diogo Dalot (kiri) melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Republik Ceska pada lanjutan Liga Bangsa-Bangsa, Ahad (25/9/2022).  
Foto: EPA-EFE/MIGUEL A. LOPES
Bek kanan Timnas Portugal, Diogo Dalot (kiri) melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Republik Ceska pada lanjutan Liga Bangsa-Bangsa, Ahad (25/9/2022).  

REPUBLIKA.CO.ID, PRAHA -- Diogo Dalot menjadi salah satu bintang kemenangan Portugal pada matchday kelima Grup 2 Liga A UEFA Nations League. Ia dua kali menjebol gawang tuan rumah Republik Ceska.

Selecao das Quinas unggul empat gol tanpa balas atas Ceska di Fortuna Arena, Praha, Ahad (25/9/2022) dini hari WIB. Dua gol kubu tamu lainnya, dicetak oleh Bruno Fernandes dan Diogo Jota. Kali ini, Dalot mendapat sorotan lebih.

Baca Juga

Ia tak mampu menyembunyikan kegembiraannya. Ia belum lama berada di skuat senior. Sosok 23 tahun itu baru mengantongi enam caps di tim tersebut.

Absennya Joao Cancelo membuat Dalot menjadi starter Portugal di Praha. Bek kanan asal klub Manchester United ini tak menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan padanya. 

"Perasaan yang luar biasa ketika pertama kalinya mencetak gol di tim utama, tetapi yang terpenting adalah bagaimana cara kami bermain," kata Dalot, dikutip dari laman UEFA.

Menurutnya, ia dan rekan-rekannya menunjukkan performa fantastis. Mereka menekan dan menjaga penguasaan bola dengan baik. Kubu tamu mendulang sejumlah peluang.

Alhasil, gol demi gol bersarang di jala Tomas Vaclik. Saatnya mereka kembali ke Portugal. Anak asuh Fernando Santos naik ke puncak klasemen sementara, melewati Spanyol.

Dengan mengantongi 10 poin, Cristiano Ronaldo dkk unggul dua angka atas skuat negeri matador di kursi runner up. Perebutan tiket ke tahapan berikutnya, bakal memanas hingga matchday pamungkas. Kebetulan dua raksasa tersebut bertemu langsung. 

Duel Portugal vs Spanyol akan dimainkan di Stadion Muncipal de Braga, Rabu (28/9/2022) dini hari WIB. Tentu saja, nuansanya seperti final di sebuah kompetisi. Dalot merasakan hal itu

"Kami ingin tiga poin dan berada di tahap berikutnya, untuk itu, kami harus menang. Itu mentalitas kami, itulah target kami dan itulah yang kami perjuangkan," tutur jebolan akademi FC Porto ini, menegaskan.

 

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
سَتَجِدُوْنَ اٰخَرِيْنَ يُرِيْدُوْنَ اَنْ يَّأْمَنُوْكُمْ وَيَأْمَنُوْا قَوْمَهُمْ ۗ كُلَّ مَا رُدُّوْٓا اِلَى الْفِتْنَةِ اُرْكِسُوْا فِيْهَا ۚ فَاِنْ لَّمْ يَعْتَزِلُوْكُمْ وَيُلْقُوْٓا اِلَيْكُمُ السَّلَمَ وَيَكُفُّوْٓا اَيْدِيَهُمْ فَخُذُوْهُمْ وَاقْتُلُوْهُمْ حَيْثُ ثَقِفْتُمُوْهُمْ ۗ وَاُولٰۤىِٕكُمْ جَعَلْنَا لَكُمْ عَلَيْهِمْ سُلْطٰنًا مُّبِيْنًا ࣖ
Kelak akan kamu dapati (golongan-golongan) yang lain, yang menginginkan agar mereka hidup aman bersamamu dan aman (pula) bersama kaumnya. Setiap kali mereka diajak kembali kepada fitnah (syirik), mereka pun terjun ke dalamnya. Karena itu jika mereka tidak membiarkan kamu dan tidak mau menawarkan perdamaian kepadamu, serta tidak menahan tangan mereka (dari memerangimu), maka tawanlah mereka dan bunuhlah mereka di mana saja kamu temui, dan merekalah orang yang Kami berikan kepadamu alasan yang nyata (untuk memerangi, menawan dan membunuh) mereka.

(QS. An-Nisa' ayat 91)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement