Kamis 24 Nov 2022 18:37 WIB

Quentin Tarantino Bicara 'Marvelisasi' Hollywood, Ini Kata Bintang Shang-Chi Simu Liu

Simu Liu merupakan bintang film Marvel, Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Poster film Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings yang dibintangi aktor Simu Liu. Dalam cicitannya di Twitter, Liu membalas komentar Quentin Tarantino soal Marvelisasi Hollywood..
Foto:

Tarantino mengatakan sebetulnya dia tidak membenci film Marvel. Pria berusia 59 tahun tersebut hanya tidak menyukai keberadaan film-film superhero itu saat ini.

Padahal, sewaktu muda, Tarantino mengoleksi komik-komik Marvel seperti penggemar berat lainnya. Andaikan film-film itu rilis saat usianya masih 20 tahun, ia menyebut mungkin dia akan sangat gembira.

"Ada aspek bahwa jika film-film ini keluar ketika saya berusia 20-an, saya akan benar-benar bahagia dan sangat menyukainya. Maksud saya, sebab itu bukan satu-satunya film yang dibuat, ada banyak film lainnya. Saya hampir berusia 60 tahun, jadi saya tidak terlalu bersemangat tentang itu," ujar sutradara Pulp Fiction itu.

Lebih jauh, Tarantino menyesali kecenderungan penonton dan studio yang tampaknya hanya bersemangat dengan film-film superhero akhir-akhir ini. Ia menyesali tidak banyak ruang untuk mengeksplorasi tema film lainnya.

"Dan film-film adiwira itu adalah satu-satunya hal yang tampaknya membangkitkan kegembiraan di antara basis penggemar atau bahkan untuk studio yang membuatnya. Itulah yang membuat mereka bersemangat. Dan fakta bahwa mereka adalah representasi keseluruhan dari era film sekarang. Tidak banyak ruang untuk hal lain. Itu keprihatinan saya," ucap dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement