Senin 09 Jan 2023 15:30 WIB

Waktu Ditawari Jadi War Machine, Don Cheadle Hanya Diberi Waktu Dua Jam untuk Berpikir

Don Cheadle mulai berperan sebagai War Machine di Iron Man 2 pada 2010.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor Don Cheadle mengaku hanya diberi waktu dua jam oleh Marvel untuk menjawab tawaran memerankan James Rhodes alias War Machine.
Foto:

Cheadle menanyakan seperti apa garis besar karakternya. Marvel kemudian menanggapi tanpa bisa memberikan detail.

"Kami tidak tahu apa-apa, tapi begitulah, jadi Anda punya waktu satu jam," kata Cheadle menirukan perkataan pihak Marvel.

Cheadle kemudian menjelaskan bahwa dia sedang berada di pesta ulang tahun anaknya. Marvel lalu memberinya perpanjangan waktu menjadi dua jam.

"Jadi kami bermain laser tag selama dua jam dan saya berbicara dengan istri saya dan kami memikirkannya. Lalu, saya berbicara dengan agen saya dan mencoba untuk mendapatkan informasi sebanyak yang kami bisa," paparnya.

Cheadle memutuskan untuk menerima peran War Machine. Karakter itu membawanya ke dunia CGI dan pembuatan film layar hijau (green screen).

"Saya selalu mencoba melakukan hal yang sama, yaitu mencoba dan menciptakan keadaan agar karakter masuk ke dalam kepala saya sehingga saya yakin dengan apa yang saya lakukan, dan kemudian penonton bisa ikut yakin," kata aktor berusia 58 tahun itu.

Setelah 12 tahun menjadi aktor pendukung MCU, Cheadle bersiap untuk memimpin film Armor Wars yang akan datang. "Dalam setiap film berikutnya, dia semakin keluar dari bayang-bayang Tony dan menjadi dirinya sendiri. Tapi itu masih belum menjelajahi siapa dia sebenarnya. Itulah gunanya film itu," papar Cheadle mengenai film barunya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement