Senin 12 Jun 2023 00:03 WIB

Upaya Kaesang 'Hancurkan' Dominasi Politik di Depok dan Peringatan dari PKS

PKS ikut bereaksi atas deklarasi Kaesang dan Puan Maharani mempertanyakan mekanisme,

Rep: Alkhaledi Kurnialam/Ali Yusuf/Wahyu Suryana/ Red: Bilal Ramadhan
Baliho bergambar Kaesang Pangarep terpasang di Jalan Margonda Raya, Kota Depok. PKS ikut bereaksi atas deklarasi Kaesang dan Puan Maharani mempertanyakan mekanisme,
Foto:

Peringatan dari PKS

Juru bicara DPP PKS, Ahmad Mabruri, mengatakan PKS sama sekali tidak khawatir melihat kesiapan Kaesang Pangarep yang akan maju di Pilwalkot Depok 2022. Sekalipun, Kaesang merupakan putra dari Presiden Jokowi.

"Tidak ada yang perlu dikhawatirkan, welcome saja, siapa saja boleh kok tidak ada larangan," kata Mabruri kepada Republika.co.id, Ahad (11/6/2023).

Ia mengingatkan, Kota Depok sendiri selama ini sudah sering mendapat julukan sebagai Kandang PKS. Hal itu karena PKS selalu mampu ke luar sebagai pemenang dalam kontestasi Pilwalkot Depok sejak 2005.

"Biasa saja, pemilu, pilkada, pilpres, menang kalah wajar," ujar Mabruri.

PKS sendiri pada 2005 mengusung Nur Mahmudi Ismail dalam Pilwalkot Depok dan berhasil ke luar sebagai pemenang. Pada 2010, PKS kembali mengusung Nur Mahmudi dan kembali meraih kemenangan di Depok.

Setelah itu, PKS mengusung Mohammad Idris untuk Pilwalkot Depok 2015 dan keluar sebagai pemenang. Pada 2020, PKS kembli mengusung Mohammad Idris dan lagi-lagi memenangkan kontestasi orang nomor satu di Depok.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement