Jumat 23 Jun 2023 15:17 WIB

Innalillahi, Keluarga Lepas Kepergian Miliarder Muslim Penumpang Kapal Selam Titan

Lima penumpang kapal selam Titan tewas.

Red: Ferry kisihandi
OceanGate telah melakukan misi wisata ke bangkai kapal Titanic sejak 2021.
Foto:

Radio Pakistan melaporkan, Pemerintah Pakistan tak ketinggalan, menyampaikan rasa empatinya kepada keluarga Dawood dan penumpang lain kapal selam Titan. Juru bicara Kemenlu Pakistan, Mumtaz Zahra Baloch berterima kasih tim penyelamat. 

Laman berita CNN, Jumat menyatakan, Shahzada Dawood dan anak laki-lakinya, Suleman Dawood berasal dari keluarga pengusaha mapan Pakistan. Kelompok usaha mereka, Dawood Hercules Corp, salah satu perusahaan terbesar di Pakistan. 

Kelompok usaha ini bergerak di bidang energi, petrokimia, pupuk, teknologi informasi, serta pangan dan pertanian. Bisnis ini di di bawah naungan Hussain Dawood. Anak laki-lakinya, Shahzada dan Abdul Samad memimpin berbagai divisi usaha yang ada. 

 

Demikian pula dengan anak perempuannya, Sabrina Dawood, yang memimpin organisasi amal perusahaan. Bill Diamond, teman Shahzada mengungkapkan, dirinya tak pernah berpikir bahwa rekannya itu suka penjelajahan. 

‘’Sepanjang yang saya tahu, dia tidak tergerak, mati karena misi atau mengendari motor di bukit terjal atau kegiatan semacam itu, parasut, scuba diving,’’ ujar Diamond kepada CNN, Rabu (21/6/2023). Maka ia tak pernah menyangka Shahzada meninggal karena hal semacam itu. 

Diamond menggambarkan temannya itu sosok cerdas dan penuh keingintahuan tetapi selalu memikirkan risiko dari setiap langkah yang ia tempuh. Shahzada juga trustee dari lembaga penelitian di Kalifornia, AS, yakni  SETI Institute. 

SETI Institute menyatakan, Shahzada memberikan dukungan pada kegiatan dan misi lembaga ini. Secara langsung terlibat dalam kegiatan aman terkait bidang pendidikan, riset, dan publik. ‘’Dia akan dirindukan oleh orang-orang yang karib dengannya.’’

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement