Jumat 07 Jul 2023 14:08 WIB

Bingungnya Marquez; Gusar di Honda, Dicueki KTM, tak Lagi Dilirik Ducati

Marquez telah absen mencetak kemenangan sejak tahun 2021 lalu.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pembalap Spanyol Marc Marquez dari Tim Repsol Honda beraksi selama sesi latihan bebas MotoGP Grand Prix Sepeda Motor Italia di sirkuit Mugello di Scarperia, Italia beberapa waktu lalu.
Foto:

Selain itu permintaan KTM untuk menambah line up ditolak oleh Dorna Sport karena menganggap line up sekarang sudah maksimal. Saat ini, seluruh rider Honda memang sedang kesulitan akibat motor RC213V yang performanya jeblok. Bahkan delapan kali juara dunia seperti Marquez ikut kewalahan.

photo
Pembalap Repsol Honda Marc Marquez (kiri) menolong rider CryptoDATA RNF MotoGP Miguel Oliveira yang diseruduk olehnya di Portugal pada Maret lalu. (EPA/EFE/NUNO VEIGA)

Situasi kelam di Honda ini menyulut rumor bahwa Marquez ingin mengakhiri kontraknya setahun lebih awal demi pindah ke tim lain pada 2024 nanti. Dalam delapan seri pertama musim ini, Marquez 'mengoleksi' 14 kecelakaan. Padahal, ia hanya turun dalam lima seri, karena absen tiga seri akibat cedera tangan. Saat ini ia berada di peringkat 19 pada klasemen pembalap dengan 15 poin, dan belum pernah sekalipun finis di main race.

Adapun Ducati yang dulu sangat ingin meminang Marquez kini seperti berpikir dua kali. Dominasi Ducati yang selalu jadi juara dalam tiga tahun terakhir membuktikan tim balap asal Italia itu tak lagi memerlukan jasa Marquez.

 

Di sisi lain, Marquez dikabarkan sedang berseteru dengan manajemen Repsol Honda. Pembalap asal Spanyol itu dikabarkan muak karena tim tak mendukungnya. "Kita lihat situasi Marquez. Mentalnya hancur. Namun apapun itu, kita harus tetap menghormatinya," kata Domenicali, dikutip dari Sky MotoGP. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement