Senin 21 Aug 2023 21:23 WIB

Pemprov DKI Jakarta Tanam 1.400 Pohon

Kegiatan penanaman ribuan pohon bersamaan dengan buruknya kualitas udara Jakarta.

Red: Andri Saubani
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono berkunjung ke Pulau Pramuka, Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu pada Selasa (25/7/2023).
Foto: Republika/Haura Hafizhah
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono berkunjung ke Pulau Pramuka, Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu pada Selasa (25/7/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berkolaborasi dengan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) menanam 1.400 pohon di sejumlah lokasi untuk menghijaukan Ibu Kota. Kegiatan serupa sebelumnya juga dilaksanakan oleh Polda Metro Jaya.

"Saya resmikan sinergi BUMD untuk menanam 1.400 pohon," kata Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono di Taman BMW, Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (21/8/2023).

Baca Juga

Heru yang pada kesempatan itu menutup secara resmi Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) di lingkungan BUMD, mengatakan, kegiatan menanam pohon ini juga mendapat dukungan dari Badan Pembinaan (BP) BUMD DKI Jakarta. "Kita berada di sini pertama adalah untuk Porseni BUMD. Semoga semakin akrab untuk sukses Jakarta, sukses untuk Indonesia," ucap Heru. 

Penanaman pohon  dilakukan secara bertahap di beberapa wilayah seperti area Jakarta International Stadium, Waduk Rambutan 1, Embung Wirajasa, Waduk Kaja, dan Jalan Boulevard Barat Raya - Kelapa Gading. Adapun pohon yang akan ditanam seperti trembesi (Samanea saman), ketapang kencana (Terminalia mantaly), pulai (Alstonia scholaris), tabebuya (Tabebuia rosea), bungur (Lagerstomeia speciosa), leda (Eucalyptus deglupta), dan tecomastan (Tecoma stans). 

photo
Komik Si Calus : Polusi Udara - (Republika/Daan Yahya)

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement