Senin 09 Oct 2023 15:34 WIB

Asap Masih Mengepul di TPA Purbahayu, Dinkes Pangandaran Siagakan Petugas

Kebakaran di area TPA Purbahayu masih belum padam.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Irfan Fitrat
Petugas menangani kebakaran di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Purbahayu, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Sabtu (7/10/2023).
Foto: Dok. Tagana Kabupaten Pangandar
Petugas menangani kebakaran di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Purbahayu, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Sabtu (7/10/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, PANGANDARAN — Kebakaran di area Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Purbahayu, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, masih belum padam hingga Senin (9/10/2023). Asap masih terlihat mengepul dari TPA yang berlokasi di Desa Purbahayu, Kecamatan Pangandaran, itu.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pangandaran Yadi Sukmayadi, sejauh ini belum ada laporan soal warga yang terdampak asap kebakaran TPA Purbahayu. “Sampai saat ini untuk sementara masyarakat sekitar TKP (tempat kejadian perkara) aman,” kata dia, saat dikonfirmasi Republika.co.id, Senin siang.

Baca Juga

Kendati demikian, Yadi mengatakan, Dinkes menyiagakan sejumlah petugas kesehatan di lokasi sekitar TPA. Dinkes juga disebut menyiapkan ambulans dan peralatan penunjang lainnya, seperti tabung oksigen.

Kebakaran di TPA Purbahayu pertama kali diketahui pada Jumat (6/10/2023) siang. Hingga Senin, dilaporkan masih ada titik api. Kepulan asap pun masih keluar dari area tumpukan sampah yang berkurang.