Rabu 08 Nov 2023 15:03 WIB

Hadapi Era Digital, Relawan Ganjar Milenial Center Gelar Pelatihan Videografer

Pelatihan itu untuk mengasah kemampuan para anak muda.

Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatihan videografi bareng para pemuda-pemudi yang digelar di Jalan Cinta Damai No.111, Handil Bakti, Kecamatan Alalak, Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan.
Foto: Dok. Web
Pelatihan videografi bareng para pemuda-pemudi yang digelar di Jalan Cinta Damai No.111, Handil Bakti, Kecamatan Alalak, Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan.

REPUBLIKA.CO.ID, BARITO KUALA -- Ekosistem digital di Indonesia terus berkembang, para pemangku kepentingan dalam ekosistem 5G pun menyelenggarakan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) bertajuk "5G Ecosystem Acceleration for Indonesia Digital Vision 2030 & 2045" di Solo Techno Park untuk memacu pertumbuhan visi digital Indonesia.

"Indonesia memiliki target untuk menjadi lima besar Ekonomi Global pada tahun 2045 dan infrastruktur TIK merupakan pilar utama dari rencana jangka menengah dan jangka panjang visi digital Indonesia. Untuk mencapai visi tersebut, kami fokus untuk memastikan pemerataan cakupan dan konektivitas internet berkecepatan tinggi yang berkualitas di seluruh Indonesia," kata Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi, dinukil dari Antara, Rabu (8/11/2023). 

Baca Juga

Berangkat dari itu, kelompok relawan Ganjar Milenial Center (GMC) memiliki cara asyik dan menarik untuk bisa memberdayakan para milenial di Kalimantan Selatan. Salah satunya dengan mengadakan pelatihan videografi bareng para pemuda-pemudi yang digelar di Jalan Cinta Damai No.111, Handil Bakti, Kecamatan Alalak, Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan.

Ketua Koordinator Wilayah (Korwil) GMC Muhammad Iqbal mengatakan pelatihan itu untuk mengasah kemampuan para anak muda di sini agar bisa membuat video yang menarik. Sebab, di era digital saat ini video yang memberi kesan positif sedang dibutuhkan.

"Pelatihan videografi ini merupakan bagian menjawab tantangan perkembangan zaman yang sudah makin kompleks," kata Iqbal. 

Dalam pelatihan tersebut, loyalis Ganjar Pranowo itu menghadirkan pemateri yang sudah profesional dibidang videografi. Pemateri itu menjelaskan bagaimana cara membuat video yang menarik, sehingga bisa diminati oleh masyarakat luas.

Dia pun optimistis para peserta yang hadir mampu berkreasi dan berinovasi membuat konten positif, menarik, dan berkualitas. Terlebih para peserta yang hadur merupakan dari kalangan mahasiswa di Kalimantan Selatan.

Di sela kegiatan itu, mereka tidak lupa memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo-Mahfud MD sebagai calon presiden dan wakil presiden kepada para peserta.

Salah satu peserta, Ucan, memberi kesan positif terhadap tema yang diangkat oleh Ganjar Milenial Center. "Ini sangat berkesan, kami digambarkan secara visual bagaimana dasar videografi," kata Ucan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement