Rabu 15 Nov 2023 01:32 WIB

Timnas Amin Terpantau Lebih Banyak Berlatar Belakang Militer, Ulama, dan Budayawan

Salah satu nama di tim pemenangan yakni dalang kondang Ki Anom Suroto.

Rep: Eva Rianti/ Red: Agus raharjo
Calon Presiden Anies Baswedan saat pengumuman stuktur Tim Pemenangan Nasional (Timnas) AMIN di Jakarta, Selasa (14/11/2023). Pasangan capres-cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) akhirnya mengumumkan captain beserta struktur timnas AMIN. Marsekal Madya (Purn) Muhammad Syaugi Alaydrus ditunjuk menjadi captain dari pasangan calon dari Koalisi Perubahan tersebut.
Foto:

Sementara itu, 10 co-kapten lainnya yang dipilih oleh Anies-Imin berlatarbelakang dari kalangan akademisi, budayawan, hingga politikus. Dari kalangan politisi, yakni Al Muzammil Yusuf adalah politikus senior yang merupakan Ketua Umum pertama PKS periode 2002-2003 yang seorang alumnus Universitas Indonesia.

 

Ada juga Sutoyo sebagai co-kapten yang merupakan kalangan politisi. Sutoyo adalah Bupati Bojonegoro dua periode (2008-2013, 2013-2018), membawa daerahnya menjadi percontohan pada ajang Open Government Partnership (OGP) Subnational Government Program atau Percontohan Pemerintah Daerah Terbuka. Dia juga merupakan rektor (2000-2004) dan Dosen Universitas Muhammadiyah Gresik.

 

Kemudian, co-kapten Nihayatul Wafiroh. Dia dikenal sebagai tokoh penggerak perempuan yang merupakan anggota DPR RI. Sebelum masuk politik, Nihayatul merupakan aktivis dan akademisi.

Ada juga co-kapten Mohammad Jumhur Hidayat yang merupakan aktivis pergerakan dan pemberdayaan rakyat. Dia merupakan Kepala BNP2TKI (2007-2014) dan Kepala Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (2022-2027).

 

Ada Kakak Gus Baha...

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement