Selasa 21 Nov 2023 12:24 WIB

Meroketnya Elektabilitas AMIN Dinilai tak Mengejutkan, Buah Strategi Alon-Alon Asal Klakon

Berdasarkan survei LSI Denny JA dan IPO, elektabilitas Anies-Muhaimin alami kenaikan.

Rep: Eva Rianti / Red: Andri Saubani
Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar menunjukan nomor urut pasangan calon presiden dan wakil presiden dalam pemilihan umum tahun 2024 di Gedung KPU, Jakarta, Selasa (14/11/2023). Pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar mendapatkan nomor urut 1, Pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka mendapatkan nomor urut 2 dan Pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD mendapatkan nomor urut 3.
Foto:

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera juga optimistis elektabilitas Anies-Imin perlahan terus terdongkrak. "Alhamdulillah perlahan tapi pasti, kian dikenal dan dipercaya," kata Mardani kepada wartawan, Senin (20/11/2023). 

Mardani mengatakan, ada banyak peran dari berbagai pihak yang mendongkrak elektabilitas Anies dan Imin. Di antaranya adalah kalangan emak-emak yang mengidolakan AMIN. Juga para kader dari Koalisi Perubahan meliputi PKS, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Nasdem. 

"Kerja sama para relawan, termasuk emak-emak militan, dengan kader dan struktur PKS, PKB, dan Nasdem kian terlihat hasilnya," ujar anggota Komisi II DPR RI itu. 

Menurut Mardani, upaya sosialisasi atau roadshow Anies dan Imin ke berbagai wilayah di Indonesia dinilai berbuah dengan hasil survei elektabilitas AMIN yang kian membaik. Hasil survei terhadap AMIN kian positif, meski tetap berada di posisi terbawah dibandingkan pasangan lainnya, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD. 

"Dan jangan lupa Mas Anies dan Gus Imin plus istrinya terus turun dan datang ke masyarakat. Strategi alon-alon asal kelakon kian terasa," ujarnya. 

photo
Komik Si Calus : Dinasti - (Daan Yahya/Republika)

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement