Senin 25 Dec 2023 20:10 WIB

Polres Cianjur Berlakukan Satu Arah Hindari Macet Total Puncak

Sistem satu arah menuju Bogor dari kawasan Puncak diberlakukan beberapa kali.

Red: Ani Nursalikah
Pengendara sepeda motor melintas di jalur alternatif khusus motor menuju kawasan Puncak Bogor, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (25/12/2023). Jalur alternatif untuk sepeda motor itu dapat menghemat waktu tempuh dan menghindari kemacetan di jalan utama menuju kawasan Puncak pada libur Natal dan libur Tahun Baru 2024.
Foto:

"Untuk ekor antrean di wilayah hukum Cianjur sudah lebih dari dua kilometer dengan laju tersendat sehingga menjelang malam kembali kita berlakukan sistem satu arah menuju Bogor. Ini untuk mengurai antrean kendaraan agar tidak mengakibatkan macet total," katanya.

Adhi memprediksi volume kendaraan yang memasuki kawasan Puncak-Cianjur akan terus meningkat hingga malam pergantian tahun. Berbagai upaya dilakukan guna mencegah terjadinya kemacetan total, termasuk menutup jalur menuju Puncak dari Cianjur atau dari Bogor.

"Penutupan jalur menuju Puncak diberlakukan mulai 31 Desember pukul 18.00 sampai 1 Januari 2024 pukul 06.00 WIB. Penutupan diberlakukan mulai dari Tugu Lampu Gentur dan Jalan Cagak Ciloto," katanya.

Jalur Puncak-Cipanas dari Cianjur hanya dapat dilalui pengendara yang berdomisili di Kecamatan Cugenang, Pacet, Cipanas, dan Sukaresmi dengan menunjukkan KTP. Sedangkan warga Cianjur yang tidak tinggal di wilayah tersebut tak diizinkan melintas setelah penutupan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement