Rabu 22 May 2024 17:27 WIB

Hasto Ungkap Alasan PDIP tak Undang Jokowi di Rakernas

Untuk pertama kalinya, Presiden Jokowi tak diundang dalam acara Rakernas PDIP.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Andri Saubani
Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto menyampaikan detail persiapan Rakernas V PDIP, di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Rabu (22/5/2024).
Foto:

Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin membantah Jokowi menyibukkan diri sehingga menjadi alasan tidak diundang dalam Rakernas PDIP. Ngabalin mengatakan bahwa Jokowi memang memiliki banyak jadwal, termasuk kunjungan kerja ke sejumlah daerah.

"Kalau tahu ada yang cegat saya, saya bisa ambil jadwal Presiden biar bisa dilihat itu seabrek-abrek tuh jadwal, termasuk tadi juga dari Sulawesi Selatan, Pontianak, dan Aceh," kata Ngabalin saat ditemui di Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (17/5/2024).

Ngabalin mengatakan PDI Perjuangan memiliki kewenangan dan keputusan internal untuk tidak mengundang Presiden Jokowi dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V di Jakarta pada tanggal 24—26 Mei 2024. Meski demikian, dia membantah ada pernyataan Presiden Jokowi yang menyibukkan diri.

Ngabalin meminta agar pihak lain tidak menyebarkan berita bohong. Apalagi saat situasi politik sudah tenang usai Pilpres 2024 dan keputusan KPU terkait dengan pasangan calon presiden dan wakil presiden terpilih.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement