Jumat 24 May 2024 23:54 WIB

OJK-BSG Tingkatkan Literasi Keuangan Petani Desa Rasi Mitra

OJK-Bank SulutGo berikan edukasi keuangan dalam bentuk Literasi Perlindungan konsumen

Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Ilustrasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK)
Foto: ADITYA PRADANA PUTRA/ANTARA FOTO
Ilustrasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

REPUBLIKA.CO.ID, MANADO -- Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bekerjasama dengan Bank Sulawesi Utara dan Gorontalo (BSG) meningkatkan literasi keuangan pada petani di Desa Rasi, Kabupaten Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara (Sulut).

"Kami mengedukasi jasa keuangan kepada kelompok-kelompok tani di Desa Rasi," kata Dirut BSG Revino Pepah, di Manado, Jumat.

Revino mengatakan potensi di Minahasa Tenggara sangat besar, sehingga pihaknya bekerja sama dengan OJK memberikan pemahaman kepada para petani. Dia mengatakan petani harus paham akan jasa keuangan, sehingga semakin bijak dalam memanfaatkan jasa keuangan yang ada.

Pihaknya melakukan ini sebagai wujud tanggung jawab sosial dan pelayanan kepada masyarakat, OJK bersama Bank SulutGo memberikan edukasi keuangan dalam bentuk Literasi Perlindungan Konsumen serta akses kredit usaha rakyat bagi para petani yang membutuhkan.

Penjabat Bupati Minahasa Tenggara Ronald Sorongan memberikan apresiasi sebesarnya kepada OJK dan BSG yang telah menginisiasi kegiatan yang sangat bermanfaat ini.

"Saya harap para petani di Mitra akan semakin paham dengan jasa keuangan, dan bisa mendapatkan fasilitas kredit dalam mengembangkan usaha bertani," ujarnya pula.

Pada kesempatan yang sama, Pj Bupati juga menyerahkan secara simbolis pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR) BSG kepada salah satu petani vanili.

Selain Bupati, hadir dari OJK, Deputi OJK SulutGoMalut Budiman Siahaan bersama pemateri Moren Monigir, sedangkan dari BSG dihadiri oleh Pemimpin Dept Kredit Mikro Fitri Tuwaidan, Pemimpin Cabang Ratahan Meifi Runtulalo dan Public Relations Nicky Laoh.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement