Selasa 18 Jun 2024 16:48 WIB

Tentara Israel Dikepung Gabungan Faksi Perlawanan Palestina

Belasan tentara Israel terluka 24 jam belakangan.

Red: Fitriyan Zamzami
Kendaraan pengangkut personel (APC) Namer Israel menuju perbatasan Jalur Gaza di Israel selatan pada Jumat, 13 Oktober 2023.
Foto:

Media Israel melaporkan bahwa sirene terdengar di wilayah yang berbatasan dengan Gaza dan di situs militer Karem Abu Salem di sebelah timur selatan Rafah Gaza.

Sementara, seorang tentara Israel terluka parah akibat peluncuran roket anti-tank di Gaza. Hal ini membuat jumlah total tentara yang terluka dalam 24 jam di Gaza menjadi 16 orang, media Israel melaporkan pada Senin.

Media tersebut mengindikasikan bahwa tentara Israel saat ini tidak memiliki posisi permanen di Jalur Gaza kecuali kendaraan lapis baja yang digunakan untuk keperluan logistik. Mereka menambahkan bahwa pejuang Palestina telah beradaptasi dengan relatif cepat terhadap gaya tempur baru dan berupaya mengeksploitasi kelemahan militer Israel.

Pada Ahad, Channel 12 Israel mengutip sumber-sumber militer yang mengatakan bahwa Perlawanan Palestina "masih mengobarkan perang di Jalur Gaza dan mampu menyebabkan kerugian bagi tentara Israel."

photo
Ragam Faksi Militer di Palestina - (Republika)

Sumber tersebut mengatakan tentara Israel menghadapi kesulitan dalam melenyapkan Brigade al-Qassam di Rafah di Gaza selatan dan mungkin mengakhiri operasi militer di sana tanpa mencapai tujuannya.

Media Israel juga mengutip seorang perwira senior militer Israel yang mengatakan bahwa tentara Israel "tidak siap" untuk melanjutkan perang di Jalur Gaza.

Perwira Israel tersebut menunjukkan bahwa pasukan Israel bergerak di atas atap rumah, di dekat jendela, dan di dalam rumah-rumah di Gaza sementara menjadi sasaran empuk "di jarak tembak".

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement