Rabu 19 Jun 2024 22:06 WIB

MTQ Media Strategis dalam Meningkatkan Iman dan Takwa

MTQ harus dimanfaatkan untuk penguatan literasi Alquran.

Red: Erdy Nasrul
MTQ (ilustrasi)
Foto: Republika/Agung Supriyanto
MTQ (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, LUBUK PAKAM -- Pj Bupati Deli Serdang, Sumatera Utara, Wiriya Alrahman mengatakan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) merupakan media strategis dalam meningkatkan iman dan taqwa melalui pengamalan nilai-nilai Al Quran demi terbentuknya umat yang berakhlak mulia.

Melalui ajang untuk mengukir prestasi tersebut, diharapkan setiap peserta, baik individu maupun kafilah, dapat memaksimalkan kemampuan agar mampu berkompetisi secara baik.

Baca Juga

"Untuk itu, kontingen Deli Serdang yang akan mengikuti MTQ ke-39, laksanakanlah amanah yang mulia ini dengan sebaik-baiknya, diiringi semangat yang tinggi serta dijiwai dengan niat ibadah dan terus berjuang untuk mencapai hasil maksimal," katanya di Lubuk Pakam, Rabu, saat melepas kafilah Deli Serdang yang akan berlaga di MTQ tingkat Sumatera Utara.

Deli Serdang sendiri mengirimkan 74 anggota kafilah dan akan mengikuti 25 cabang perlombaan pada MTQ tingkat Sumatera Utara yang akan digelar di Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan, 20-30 Juni 2024.

Ia meyakini dengan kemampuan, pengalaman, pembinaan dan pelatihan yang dilalui hingga saat ini, kafilah Deli Serdang memiliki kepercayaan diri dan keyakinan kuat untuk mempersembahkan yang terbaik bagi Deli Serdang.

Kepada seluruh anggota kafilah Deli Serdang juga diingatkan untuk selalu menjaga stamina, kondisi kesehatan, mengatur pola istirahat dan makan agar pada pelaksanaan perlombaan nantinya bisa tampil baik dan prima.

"Tunjukkan kemampuan saudara dan manfaatkan sisa waktu luang untuk senantiasa berlatih sesuai cabang yang diikuti. Berikan yang terbaik untuk Kabupaten Deli Serdang yang kita cintai ini," katanya.

Sebelumnya, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Pemkab Deli Serdang, Gento Herlambang, menyampaikan selama mengikuti perlombaan kafilah Deli Serdang akan menginap di salah satu hotel di Kota Padang Sidempuan, yang letaknya tidak jauh dari Kota Sipirok, Tapanuli Selatan.

"Mudah-mudahan kafilah kita diberi kesehatan dan kekuatan oleh Allah SWT, sehingga bisa mengikuti perlombaan dengan sebaik-baiknya dan mendapat hasil yang membanggakan bagi Kabupaten Deli Serdang," katanya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement