Senin 24 Jun 2024 18:05 WIB

Menggebrak Dunia AI, Universitas BSI Kampus Tangerang Gelar Workshop

Acara ini jadi langkah awal buat para mahasiswa baru memahami teknologi digital.

Red: Ahmad Fikri Noor
Universitas BSI mengadakan Workshop Digital Kreatif bertemakan AI sebagai acara pembuka sebelum perkuliahan dimulai pada September 2024.
Foto: Universitas BSI
Universitas BSI mengadakan Workshop Digital Kreatif bertemakan AI sebagai acara pembuka sebelum perkuliahan dimulai pada September 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG – Perkembangan teknologi makin hari makin menggila, dan salah satunya yang lagi jadi primadona adalah kecerdasan buatan alias Artificial Intelligence (AI). Dari pengolahan bahasa alami, penglihatan komputer, sampai analisis data, AI udah menyusup ke segala aspek kehidupan kita. Nah, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) tidak mau kalah untuk ikut ambil bagian dalam tren ini.

Tahun 2024 ini, Universitas BSI mengadakan Workshop Digital Kreatif bertemakan AI sebagai acara pembuka sebelum perkuliahan dimulai pada September 2024. Acara ini jadi langkah awal buat para mahasiswa baru untuk memahami betapa pentingnya teknologi digital dalam kehidupan sehari-hari dan tentunya dalam dunia perkuliahan.

Baca Juga

Berlangsung bersamaan dengan acara Bincang Kampus bersama Orang Tua (BKOT) pada Sabtu, 29 Juni 2024, workshop ini mengundang ratusan mahasiswa baru yang terdaftar dalam gelombang I-III. Acara dibagi menjadi dua kelompok dengan dua tema materi yang berbeda, antara lain ‘Tren, Tips dan Etika Penggunaan Artificial Intelligence’ dan ‘Explore Your Creativity With AI’.

Narasumber yang bakal membakar semangat para peserta adalah Andriansah dan Eka W. Fridayanthie, praktisi AI sekaligus dosen di Universitas BSI. Andriansah mengatakan bahwa era teknologi digital harus benar-benar dimanfaatkan oleh para mahasiswa baru. "Dengan bekal ini, mereka bisa menjalani perkuliahan di kampus digital kreatif dengan lebih siap," ujarnya melalui keterangan tertulis, Senin (24/6/2024).

Kepala Kampus Universitas BSI kampus Tangerang Nandi Susila, mengatakan, workshop ini bukan sekadar acara biasa. Ini adalah momen krusial buat para mahasiswa baru Universitas BSI untuk memahami dan mengeksplorasi dunia AI yang begitu luas dan penuh peluang. Dengan pemahaman yang matang soal AI, diharapkan mereka bisa lebih kreatif dan inovatif dalam menjalani perkuliahan dan nantinya di dunia kerja.

“Jadi, buat kamu mahasiswa baru Universitas BSI, siap-siaplah untuk terjun ke dunia AI yang seru dan penuh tantangan. Jangan lewatkan kesempatan emas ini untuk mendapatkan wawasan dan pengetahuan yang bakal jadi bekal berharga selama masa kuliah dan seterusnya. Dengan semangat kebersamaan dan antusiasme tinggi, mari kita sambut era baru teknologi dengan penuh optimisme,” ungkapnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement