Kamis 04 Jul 2024 19:16 WIB

MU Perpanjang Kontrak Pelatih Erik Ten Hag Setahun, Ini Alasannya

Ten Hag akan melatih Manchester United sampai 2027.

Red: Israr Itah
Pelatih Manchester United Erik ten Hag
Foto:

Ten Hag bertahan di tengah perombakan besar-besaran dalam operasional klub MU oleh pemilik minoritas saham, tapi punya kuasa dalam pengaturan klub, Jim Ratcliffe. Miliarder Inggris ini membeli 27,7 persen saham MU pada Februari 2024 dan telah mempekerjakan CEO, direktur olahraga, dan direktur teknik baru dalam upaya untuk membuat juara Inggris 20 kali itu kembali disegani di pentas Eropa.

"Dengan dua trofi dalam dua musim terakhir, Erik telah memperkuat rekornya sebagai salah satu pelatih yang paling konsisten dalam sepak bola Eropa. Sementara tinjauan klub terhadap musim lalu menyoroti area-area yang perlu ditingkatkan, tinjauan tersebut juga mencapai kesimpulan yang jelas bahwa Erik adalah mitra terbaik bagi kami untuk bekerja sama dalam meningkatkan standar dan hasil," kata Direktur Olahraga United, Dan Ashworth.

Ia mengatakan, pemain dan staf ini telah menunjukkan bahwa mereka mampu bersaing dan menang di level teratas. YAng dibutuhkan selanjutnya hanya konsistensi.

"Dengan tim kepemimpinan sepak bola kami yang telah diperkuat, kami berharap dapat bekerja sama dengan Erik untuk mencapai ambisi bersama untuk klub sepak bola ini," kata Asworth.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement