Jumat 05 Jul 2024 12:54 WIB

FX Rudy Enggan Berkomentar Soal Gusti Bhre Masuk Bursa Pilkada Solo

PDIP Kota Solo tidak gentar akan berhadapan dengan koalisi enam partai.

Rep: Muhammad Noor Alfian Choir/ Red: Erik Purnama Putra
Ketua DPC PDIP Kota Solo FX Hadi Rudyatmo.
Foto:

Sebelumnya, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Solo, Ardianto Kuswinarno mengeklaim koalisi besar yang terdiri dari enam partai sepakat mengusung KGPAA Mangkunegara X alias GPH Bhre Cakrahutomo Wira Sudjiwo pada Pemilihan Wali Kota (Pilwakot) Solo 2024. Mereka semua akan bersatu melawan PDIP yang menjad juara Pileg 2024.

"(Partai yang sepakat) non-PDIP, semua yang ada di parlemen Solo kita sudah sepakat mengusung Gusti Bhre untuk maju sebagai wali kota," kata Ardianto di Kota Solo, Jawa Tengah, Selasa (18/6/2024).

Kendati demikian, Ardianto menegaskan, kesepakatan tersebut baru bersifat secara lisan. Namun, ia menegaskan, kalau semua partai di koalisi besar mulai dari Gerindra, PAN, PKB, PSI, Golkar dan PKS telah senada mengusung penguasa Mangkunegaran tersebut.

"Kesepakatan semacam pertemuan pertama lisan, nanti kalau sudah final mengatasnamakan koalisinya, koalisinya atas nama apa, baru kita bahas. Intinya dari semua temen partai sudah satu frekuensi sudah satu pemahaman untuk mengusung Gusti Bhre, dan kabarnya nanti masih menunggu," kata Ardianto

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement