Sabtu 20 Jul 2024 08:11 WIB

Survei Ini Ungkap Mayoritas Warga Israel Muak dengan Pemerintahan Militer Netanyahu

Pemerintahan militer Netanyahu mendapat penolakan warganya

Red: Nashih Nashrullah
Demonstrasi di Tel Aviv, Israel (ilustrasi).  Pemerintahan militer Netanyahu mendapat penolakan warganya
Foto:

Terlepas dari lonjakan awal keberangkatan, tren tersebut dikatakan berbalik pada bulan-bulan berikutnya. Antara November 2023 dan Maret 2024, 30 ribu warga Israel meninggalkan negara itu secara permanen, menandai penurunan 14 persen dari periode yang sama tahun sebelumnya.

Selain itu, ada penurunan 21 persen dalam jumlah warga Israel yang kembali dari luar negeri selama periode ini, dengan 8.898 orang kembali antara Oktober 2023 dan Maret 2024 dibandingkan dengan 11.231 orang pada tahun sebelumnya.

Channel 12 menunjukkan bahwa data CBS menghitung warga Israel yang meninggalkan negara itu, tidak kembali selama sepuluh bulan berikutnya, dan membangun kehidupan mereka di luar negeri, sehingga mengindikasikan tren daripada penyebab langsung.

Laporan ini juga mencatat bahwa keputusan untuk beremigrasi itu rumit dan tidak selalu terkait dengan satu peristiwa, karena keputusan semacam itu biasanya melibatkan perencanaan selama beberapa bulan.

Secara keseluruhan, meskipun pada awal setelah 7 Oktober terjadi peningkatan tajam dalam kepergian permanen dari Israel, angka tersebut telah stabil.

Para pengkritik Israel berpendapat bahwa orang-orang Yahudi yang teradikalisasi oleh Zionisme sering kali pindah ke Israel sebagai penggenapan nubuat Alkitab, tetapi cenderung pergi selama masa konflik, terutama mereka yang memegang paspor kedua.

Israel semakin khawatir dengan tren migrasi balik orang Yahudi dari Palestina yang diduduki, terutama pada saat demografi negara menjadi masalah mendasar bagi pemerintah Israel dan para ahli strategi Zionis. Pergerakan orang Yahudi menjauh dari Israel mengancam keseimbangan demografis yang ingin dipertahankan oleh para pemimpin Zionis.

Sumber: midleeast

photo
BUKTI GENOSIDA ISRAEL - (Republika)

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement