Selasa 30 Jul 2024 07:36 WIB

Armageddon, Perang Besar Menumpas Dajjal dan Israel

Nubuat tentang perang besar di akhir zaman ini disebutkan dalam hadis Rasulullah SAW.

Red: Hasanul Rizqa
ILUSTRASI Armageddon, perang besar menumpas Dajjal dan Israel
Foto:

Wisnu Sasongko dalam bukunya, Armageddon: Peperangan Akhir Zaman, menjelaskan istilah armageddon berasal dari bahasa Yunani. Di kalangan orang Eropa, ini telah menjadi sinonim dalam pembahasan tentang hari akhir dunia.

Di kalangan Muslimin pun, istilah serupa juga dijumpai, yaitu al-Majidun, yang berarti ‘kemuliaan’. Maka, Perang al-Majidun adalah ‘Perang Kemuliaan’. Ini ditemukan dalam beberapa manuskrip yang tersimpan dalam perpustakaan-perpustakaan Islam di Timur Tengah.

Armageddon adalah nama sebuah gunung di Palestina. Namanya adalah gabungan dari har yang dalam bahasa Ibrani berarti gunung dan Mageddon, yakni sebuah kota kuno di wilayah setempat. Kota itu berada di kaki pegunungan Samaria, gunung yang membentang sampai ke Hebron.

“Armageddon adalah peristiwa besar di akhir zaman, yaitu perang dunia terbesar di akhir zaman yang dimulai dari Magiddo, sebuah kota di Israel di pegunungan Samaria. Nabi Muhammad SAW menyebut peperangan akhir zaman ini sebagai Al Malhamah Al Kubro, suatu huru-hara besar yang belum pernah ada tandingannya, yang merupakan arena penampakan kuasa Allah untuk membungkam kesombongan orang-orang kafir,” tulis Sasongko.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement